Connect With Us

Cegah Rabies, DKP Tangerang Terima Pemeriksaan Hewan Gratis

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 27 September 2019 | 17:52

| Dibaca : 774

Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang saat memeriksa kesehatan hewan. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang membuka pelayanan klinik hewan untuk mencegah beragam penyakit termasuk rabies. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, klinik hewan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB di kantor DKP, lantai 1 Gedung Cisadane, Kota Tangerang.

Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang saat memeriksa kesehatan hewan.

Selain di klinik, kata Abduh, pihaknya juga memberikan pelayanan jemput bola untuk perawatan dan pengobatan hewan tersebut.

"Hewan apa saja yang peliharaan oleh masyarakat jika mengalami sakit bisa langsung dibawa kesini," kepada TangerangNews, Jumat (27/9/2019).

Adapun pelayanannya, lanjut Abduh, di antaranya meliputi mandi dan suntik vitamin.

"Semuanya gratis kami periksa kondisinya. Kami juga melakukan kontrol kesehatannya apakah hewan tersebut sehat atau tidak. Jangan sampai nanti tertular rabies," katanya.

Abduh pun mengimbau, pemilik hewan rutin melakukan pemeriksaan hewan secara rutin. Tujannya, agar hewan peliharaan terhindar dari rabies.

"Kami juga sisir permukiman warga. Alhamdulillah belum ada kasus rabies di Kota Tangerang," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

KAB. TANGERANG
Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Minggu, 25 Juli 2021 | 22:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa memilukan di Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang terjadi kembali. Korban bernama Wahyu Gotomo seorang mahasiswa kelahiran 1998 tewas setelah ditabrak truk tanah

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab