Connect With Us

Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Tangerang Dilantik, Ini Nama-namanya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 4 Oktober 2019 | 12:06

| Dibaca : 2307

Kegiatan Apel pagi di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (Dok. Humas Pemkot Tangerang / Dok. Humas Pemkot Tangerang)

 

TANGERANGNEWS.com—Akhirnya, kekosongan sejumlah jabatan operasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang telah terisi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah telah melantik para pejabat tingkat eselon III ini untuk dipromosikan serta membongkar pasang jabatan yang dimutasi.

Pelantikan 20 pejabat ini berlangsung di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang Jumat (4/10/2019).

Adapun mereka yang dilantik diantaranya, Indri Astuti dari Sekretaris Dinas Kominfo menjadi Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

Selanjutnya, Kiki Wibhawa dari Kepala Bagian Umum menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Lalu, Sugiharto Achmad Bagdja dari Sekretaris Bappeda dipromosikan jadi Kepala Bappeda.

Kemudian, Mulyani dari Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah juga dipromosikan menjadi Kadis Kominfo. Dilantik pula Suli Rosadi dari Sekretaris Dinsos menjadi Kadinsos. Decky Priambodo dari Sekretaris Dinas PUPR menjadi Kadis PUPR.

Dilanjut Agus Henra dari Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kasatpol PP. Teddy Bayu juga dari Sekretaris Dinas Perkim menjadi Kadis Koperasi dan UKM. Lalu, Wahyudi Iskandar dari Sekretaris Dishub menjadi Kadishub.

Nama-nama pejabat tinggi pratama yang telah dilantik itu merupakan hasil tes dalam open bidding. Selain mempromosikan jabatan, Arief juga membongkar pasang jabatan yang dimutasi.

Mereka yang dimutasi diantaranya Camat Benda Teddy Roestendi menjadi Kabag Kerjasama dan Perekonomian Sekretariat Daerah. Sementara posisi Camat Benda diduduki Ayi Nuryadin yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

Selain itu, Camat Cibodas Gunawan Priahutama juga dimutasi menjadi Kabag Pemerintahan. Sedangkan jabatan Camat Cibodas dipegang Mahdiar yang sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Penanaman Modal DPMPTSP.

Maryono Hasan yang sebelumnya Sekretaris Dispora juga dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Sementara Sekretaris Dispora dijabat Ahsan Annahar yang sebelumnya Kabag Kerjasama dan Perekonomian.

Dilantik pula Taufik Syahzaeni dari Kabid Perencanaan Teknis Binamarga Dinas PUPR menjadi Sekretaris Dinas PUPR. Dilanjut Temmy Mulyadi dari Kabag Pemerintahan menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. 

Ruta Ireng yang sebelumnya Kabid Perencanaan Sarana dan Prasarana Bappeda dilantik jadi Sekretaris Bappeda. Juga Agus Wibowo dari Kabid Pengembangan Sistem Transportasi Dishub menjadi Sekretaris Dishub. Serta Achmad Zuldin dari Sekcam Cipondoh menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.

Arief menyampaikan selamat kepada pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang telah dilantik itu. Ia mengatakan semoga Kota Tangerang menjadi lebih baik dari adanya rotasi jabatan ini.

"Selamat bekerja, dan kami minta selalu amanah untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota Tangerang," pungkasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Melihat Kawasan Agropolitan Program Unggulan Tangerang Mantap

Melihat Kawasan Agropolitan Program Unggulan Tangerang Mantap

Kamis, 9 April 2020 | 20:40

Hampir separuh wilayah Kabupaten Tangerang adalah wilayah pertanian. Menurut data BPS tahun 2019, luas lahan sawah di Kabupaten Tangerang adalah 36.193 hektar. Baik lahan persawahan maupun lahan pertanian sayur.

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

TOKOH
Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Rabu, 8 April 2020 | 20:12

TANGERANGNEWS.com-Musisi tanah air, Glenn Fredly Meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan Tompi kepada awak media.

OPINI
Bullying dalam Dunia Pendidikan

Bullying dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 8 April 2020 | 11:31

Di era globalisasi ini para generasi penerus bangsa mengalami krisis moral. Dimana saat ini banyak sekali tindak kekerasan di dunia pendidikan salah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile