Connect With Us

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Natamukti di Galang UKM 2019

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 7 Oktober 2019 | 18:19

| Dibaca : 257

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan saat menyerahkan penghargaan Natamukti kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berhasil meraih penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussiness (ICSB) Indonesia City Awards 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan dalam acara Galang UKM Indonesia 2019 yang sudah memasuki edisi ke-4 dengan tema "Menuju UKM Brilian" di Institut Pertanian Bogor (IPB) Convention Center, Bogor, Senin (7/10/2019).

Kota Tangerang meraih penghargaan karena dinilai sebagai Kota yang mendorong keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menerima langsung penghargaan ini mengaku bersyukur atas capaian tersebut, pasalnya UMKM merupakan salah satu program prioritas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdayasaing.

"Mudah-mudahan ini jadi motivasi buat pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kota Tangerang lebih sejahtera," ujarnya.

Menurut Arief, salah satu cara yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam mengembangkan UKM yakni peningkatan kapasitas melalui pelatihan kepada pelaku usaha mulai dari proses produksi hingga pemasaran yang saat ini telah memasuki era digital dimana apapun dapat diakses secara online.

"Tentu kita ingin mendorong perekonomian, jadi UKM yang ada di Kota Tangerang harus terus berkreatifitas karena lihat teman-teman kabupaten/kota yang lain juga terus berinovasi," imbuhnya.

Bahkan Arief mengajak kepada pelaku usaha untuk meningkatan kualitas dan daya saing produk, sehingga UMKM dapat menjadi identitas suatu kota.

"Mudah-mudahan produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa menjadi kebanggaan buat masyarakatnya dan Indonesia," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

KOTA TANGERANG
Maling Kaca Spion Beraksi di Jalan TMP Taruna Tangerang

Maling Kaca Spion Beraksi di Jalan TMP Taruna Tangerang

Kamis, 2 April 2020 | 20:45

TANGERANGNEWS.com-Pemilik kendaraan roda empat harus meningkatkan kewaspadaan. Meski di tengah pandemi virus Corona, aksi kejahatan masih saja terjadi

KAB. TANGERANG
Lagi, Pasien PDP COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninggal

Lagi, Pasien PDP COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninggal

Kamis, 2 April 2020 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia kembali bertambah. Dikabarkan, seorang perempuan berusia 40 tahun berstatus PDP menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Kamis (2/4/2020)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile