Connect With Us

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Natamukti di Galang UKM 2019

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 7 Oktober 2019 | 18:19

| Dibaca : 220

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan saat menyerahkan penghargaan Natamukti kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berhasil meraih penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussiness (ICSB) Indonesia City Awards 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan dalam acara Galang UKM Indonesia 2019 yang sudah memasuki edisi ke-4 dengan tema "Menuju UKM Brilian" di Institut Pertanian Bogor (IPB) Convention Center, Bogor, Senin (7/10/2019).

Kota Tangerang meraih penghargaan karena dinilai sebagai Kota yang mendorong keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menerima langsung penghargaan ini mengaku bersyukur atas capaian tersebut, pasalnya UMKM merupakan salah satu program prioritas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdayasaing.

"Mudah-mudahan ini jadi motivasi buat pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kota Tangerang lebih sejahtera," ujarnya.

Menurut Arief, salah satu cara yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam mengembangkan UKM yakni peningkatan kapasitas melalui pelatihan kepada pelaku usaha mulai dari proses produksi hingga pemasaran yang saat ini telah memasuki era digital dimana apapun dapat diakses secara online.

"Tentu kita ingin mendorong perekonomian, jadi UKM yang ada di Kota Tangerang harus terus berkreatifitas karena lihat teman-teman kabupaten/kota yang lain juga terus berinovasi," imbuhnya.

Bahkan Arief mengajak kepada pelaku usaha untuk meningkatan kualitas dan daya saing produk, sehingga UMKM dapat menjadi identitas suatu kota.

"Mudah-mudahan produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa menjadi kebanggaan buat masyarakatnya dan Indonesia," pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Terlindas Truk, Begini Kondisi Terkini Santri Ponpes Al Hasaniyah di Teluknaga

Terlindas Truk, Begini Kondisi Terkini Santri Ponpes Al Hasaniyah di Teluknaga

Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:36

TANGERANGNEWS.com-Suci Melati, santriwati pondok pesantren Al Hasaniyah, di Desa Rawalini, Kecamatan Teluknaga harus kehilangan tiga jari

KOTA TANGERANG
Menteri Koperasi dan UKM Flashback di Reuni SMK 3 Tangerang

Menteri Koperasi dan UKM Flashback di Reuni SMK 3 Tangerang

Minggu, 19 Januari 2020 | 22:45

TANGERANGNEWS.com–Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menghadiri acara Reuni Akbar SMKN 3 Kota Tangerang di Day Hotel

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri