Connect With Us

Semarakkan Peduli Kemanusiaan, PMI Tangerang Akan Gelar Humafest

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Oktober 2019 | 19:50

| Dibaca : 462

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang saat berdiskusi persiapan kegiatan Festival Kemanusiaan (Humafest) di atrium TangCity. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan menyelenggarakan Festival Kemanusiaan (Humafest) untuk menyemarakkan aksi peduli kemanusiaan kepada masyarakat.

Rencananya, Humafest akan berlangsung di atrium TangCity Mal selama 21-24 Oktober 2019. Festival kemanusiaan ini baru dilaksanakan dua kali se-Indonesia. Pertama digelar di Jakarta dan kedua di Kota Tangerang yang diklaim akan lebih meriah.

Festival Kemanusiaan (Humafest) di atrium TangCity.

Persiapan terus dilakukan oleh para panitia dari PMI Kota Tangerang. Dalam menyukseskan acara ini, PMI menggandeng pihak Tangcity Mal, Komunitas Taman potret dan sejumlah instansi pemerintahan.

Ketua pelaksana Humafest PMI Kota Tangerang, Viky Nugraha mengatakan, Humafest dikemas dengan perlombaan foto, pameran foto, menggambar, mewarnai, seminar, workshop, hingga talkshow.

Beragam kegiatan itu bertemakan kemanusiaan. "Kami ingin masyarakat mengenal lebih jauh tentang kemanusiaan," kata Viky, Selasa (8/10/2019).

Dalam Humafest ini pula, panitia akan mempersembahkan penampilan Rampak Beduk serta Tari Lenggang Cisadane.

relawan PMI Kota Tangerang menggambar tema kemanusiaan.

Relawan PMI Kota Tangerang menggambar tema kemanusiaan.

Viky mengatakan, berbagai tugas kemanusiaan dilakukan PMI Kota Tangerang dalam mengabadikan diri sebagai relawan kemanusiaan.

"Kehadiran PMI tak hanya menerima pelayanan donor darah. Tapi kami hadir saat bencana," ucapnya.

Viky berharap, kegiatan Humafest nanti berjalan dengan lancar sesuai harapan. "Dengan adanya kegiatan ini kami terus bisa bersinergi dengan para stakehokder dalam menjalankan tugas kemanusiaan," pungkasnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt