Connect With Us

Semarakkan Peduli Kemanusiaan, PMI Tangerang Akan Gelar Humafest

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Oktober 2019 | 19:50

| Dibaca : 244

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang saat berdiskusi persiapan kegiatan Festival Kemanusiaan (Humafest) di atrium TangCity. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan menyelenggarakan Festival Kemanusiaan (Humafest) untuk menyemarakkan aksi peduli kemanusiaan kepada masyarakat.

Rencananya, Humafest akan berlangsung di atrium TangCity Mal selama 21-24 Oktober 2019. Festival kemanusiaan ini baru dilaksanakan dua kali se-Indonesia. Pertama digelar di Jakarta dan kedua di Kota Tangerang yang diklaim akan lebih meriah.

Festival Kemanusiaan (Humafest) di atrium TangCity.

Persiapan terus dilakukan oleh para panitia dari PMI Kota Tangerang. Dalam menyukseskan acara ini, PMI menggandeng pihak Tangcity Mal, Komunitas Taman potret dan sejumlah instansi pemerintahan.

Ketua pelaksana Humafest PMI Kota Tangerang, Viky Nugraha mengatakan, Humafest dikemas dengan perlombaan foto, pameran foto, menggambar, mewarnai, seminar, workshop, hingga talkshow.

Beragam kegiatan itu bertemakan kemanusiaan. "Kami ingin masyarakat mengenal lebih jauh tentang kemanusiaan," kata Viky, Selasa (8/10/2019).

Dalam Humafest ini pula, panitia akan mempersembahkan penampilan Rampak Beduk serta Tari Lenggang Cisadane.

relawan PMI Kota Tangerang menggambar tema kemanusiaan.

Relawan PMI Kota Tangerang menggambar tema kemanusiaan.

Viky mengatakan, berbagai tugas kemanusiaan dilakukan PMI Kota Tangerang dalam mengabadikan diri sebagai relawan kemanusiaan.

"Kehadiran PMI tak hanya menerima pelayanan donor darah. Tapi kami hadir saat bencana," ucapnya.

Viky berharap, kegiatan Humafest nanti berjalan dengan lancar sesuai harapan. "Dengan adanya kegiatan ini kami terus bisa bersinergi dengan para stakehokder dalam menjalankan tugas kemanusiaan," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Gelapkan 14 Mobil di Tangerang, Penipu Diciduk Karena Lapor Polisi

Gelapkan 14 Mobil di Tangerang, Penipu Diciduk Karena Lapor Polisi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 22:05

TANGERANGNEWS.com—Dua pelaku penggelapan dan penipuan mobil berinisial S dan Y dibekuk polisi. Kasus itu terungkap saat keduanya saling

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

KAB. TANGERANG
Pacu Pilkades Aman, Polresta Tangerang Gelar Safari Kamtibmas

Pacu Pilkades Aman, Polresta Tangerang Gelar Safari Kamtibmas

Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin memastikan situasi keamanan dan ketertiban saat

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro