Connect With Us

Wakil Rakyat Ingin Pemkot Tangerang Bangun 2 RSUD

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Oktober 2019 | 22:08

| Dibaca : 2799

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—DPRD Kota Tangerang mendorong pemerintah setempat untuk membangun dua rumah sakit umum daerah (RSUD) demi meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji mengatakan, pihaknya mengusulkan kepada pemerintah setempat untuk menganggarkan pembangunan dua RSUD di wilayah barat dan timur Kota Tangerang.

Menurutnya, usulan itu karena kapasitas RSUD Kota Tangerang saat ini sudah tidak dapat menampung warga yang harus mendapatkan pelayanan.

Terkait lokasi juga, kata dia, RSUD yang saat ini terletak di Kecamatan Tangerang membuat warga yang berdomisili di wilayah barat maupun timur Kota Tangerang mengalami kesulitan akses pelayanan kesehatan dari pemerintah.

"Pelayanan kesehatan sangat fundamental. Maka, fasilitas RSUD harus dihadirkan, ditambah," ujarnya kepada TangerangNews di kantor DPRD Kota Tangerang, Jumat (11/10/2019).

Politisi PKS ini menuturkan, jika Pemkot Tangerang tak mampu membangun dua RSUD baru karena terkendala anggaran, maka alternatifnya adalah meningkatkan fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah barat dan timur ini menjadi rumah sakit tipe D.

Saeroji menambahkan, Puskesmas yang dianggap ia dan koleganya di Fraksi PKS ini cocok menjadi rumah sakit tipe D, yakni Puskesmas Cibodasari dan Puskesmas Pondok Bahar. 

"Untuk di Cibodasari karena dari segi wilayah infrastruktur sangat memungkinkan. Dan di Pondok Bahar karena memang daerah rawan banjir. Ini semua demi memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna," pungkasnya.

Catatan TangerangNews,, anggaran kesehatan dalam R-APBD tahun 2020 diketahui Pemkot Tangerang menganggarkan fungsi kesehatan sebesar Rp613,83 miliar atau 12,79 persen yang terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp228,66 miliar dan belanja langsung sebesar Rp385,17 miliar.

Jumlah tersebut telah sesuai dengan amanat pasal 171 ayat 2 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan sekurang-kurangnya sebesar 10 persen.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

KAB. TANGERANG
2,5 Tahun di Jual Pacar, Meski Kaya Wanita Ini Kini Bingung Sendiri

2,5 Tahun di Jual Pacar, Meski Kaya Wanita Ini Kini Bingung Sendiri

Minggu, 31 Mei 2020 | 02:38

Wanita yang berinisial SRN pada tahun ini menginjak usia 20 tahun. Dia kini mengaku sudah bisa bernafas lega setelah 2,5 tahun sempat menjadi sundal

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein