Connect With Us

Penampungan Anjing di Larangan Resahkan Warga

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 12 Oktober 2019 | 17:32

| Dibaca : 5730

Penampungan hewan peliharaan jenis anjing di Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah perangkat RT dan RW di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang kompak menandatangani nota keberatan warga atas keberadaan penampungan hewan peliharaan jenis anjing di wilayahnya ini.

Penampungan anjing yang diprotes itu berada di pemukiman warga. Warga mengeluh karena aktivitas anjing yang ada di penampungan itu sangat  mengganggu. Sebab suara anjing-anjing itu mengganggu ketentraman lingkungan. Terlebih penampungan anjing menimbulkan bau tak sedap.

Penampungan hewan peliharaan jenis anjing di Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Kami telah sepakat untuk keberatan dengan keberadaan penampungan anjing,” ujar Rokhmatuloh Ketua RT 3/12 Kelurahan Larangan Utara kepada TangerangNews, Sabtu (12/10/2019).

Surat penolakan warga dengan adanya penampungan hewan anjing di Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Rokhmatuloh menuturkan, kotoran dari penampungan anjing itu mencemari kali yang ada di wilayah Larangan Utara. Sebab, kotoran-kotoran anjing itu dibuang secara sembarangan di kali. Selain itu, terkadang anjing-anjing di penampungan yang jumlahnya sekitar 12-20 ekor itu juga dilepas hingga membuat warga khawatir digigit juga mewaspadai penyakit rabies.

“Yang jelas kami sudah sangat terganggu,” ucap Rokhmatuloh.

Rokhmatuloh mengungkapkan, penampungan anjing itu sudah beraktifitas sejak setahun lebih. Ia menyebut, warga pun sudah mengeluhkan keberadaan penampungan anjing itu sejak setahun terakhir. Namun, emosi warga baru memuncak belakangan ini.

Surat penolakan warga dengan adanya penampungan hewan anjing di Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Kami berkali-kali memprotes keberadaan penampungan anjing ini, tetapi tidak ada itikad baik dari sang pemilik penampungan,” ungkapnya.

Warga pun ingin keberadaan penampungan anjing itu dipindahkan. Sebab, penampungan hewan sangat tidak pantas berada di pemukiman warga. 

“Karena daerah pemukiman, kan, tidak cocok ada di situ bisa menimbulkan dampak-dampak. Kami inginnya dipindah ke tempat lain yang sesuai. Warga sudah resah,” pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein