Connect With Us

Dikeruk Alat Berat, Warga Sebut Pemindahan Jenazah Makam Wareng Tak Berakhlak

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:18

Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pemindahan jenazah-jenazah yang ada di Makam Wareng, di Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (17/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai memindahkan jenazah di Makam Wareng, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Jenazah dipindahkan karena lahan Makam Wareng akan dijadikan jalan dengan sistem looping (putar arah) untuk mengurai kemacetan di Jalan KS Tubun.

Jenazah dipindahkan ke sejumlah tempat pemakaman umum (TPU) di Kota Tangerang dengan proses awal dikeruk menggunakan alat berat (buldoser).

BACA JUGA:

Perwakilan warga Koang Jaya, Fakhruddin mengatakan, proses pemindahan jenazah di Makam Wareng tidak sesuai dengan jargon Kota Tangerang.

"Ini tidak sesuai dengan jargon Pemkot yaitu akhlakul karimah," ujar Fakhruddin kepada TangerangNews, Jumat (18/10/2019).

Ia menyebut, petugas yang memindahkan makam tidak berakhlakul karimah karena menggunakan alat berat buldoser untuk menguruk tanah yang masih berisi jenazah.

"Karena membongkarnya dengan buldoser, seperti membongkar kuburan binatang," jelasnya.

Ia menyesalkan proses pemindahan jenazah ini. Sebab, ia mengira perlakukan pemindahan jenazah dengan cara Islami. Namun, tidak demikian.

"Pertanyaan saya apakah itu sesuai dengan akhlakul karimah? Malah itu menunjukkan akhlaqul dzolamah. Akhlak yang dzolim," pungkasnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill