Connect With Us

Tumbuhkan Jiwa Sosial, Pelajar Ikut Lomba Menggambar di Humafest Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:16

| Dibaca : 188

Suasana keceriaan para pelajar mengikuti Perlombaan menggambar dan mewarnai di kegiatan Humanity Festival (Humafest) 2019 di Atrium TangCity Mal, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 52 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang mengikuti perlombaan menggambar dan mewarnai dalam rangkaian Humanity Festival (Humafest) 2019.

Perlombaan menggambar dan mewarnai dengan tema Tolong Menolong yang berlangsung di Atrium TangCity Mal, Kota Tangerang itu bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pelajar, Rabu (23/10/2019).

Ketua panitia pelaksana Humafest 2019, Viky Nugraha mengatakan, perlombaan ini digelar sebagai upaya PMI Kota Tangerang—inisiator Humafest—agar para peserta dapat mengeksplorasi karakter anak dalam sebuah karya seni menggambar.

"Kami berharap, para peserta dapat menumbuhkan jiwa sosial pada generasi muda untuk peduli terhadap sesama," ujarnya.

Para peserta tampak antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka menggambar dan mewarnai dengan ceria. Hasil karyanya membuat takjub. 

Baca Juga :

 

Selain perlombaan menggambar, kata Viky, pihaknya menyelenggarakan talkshow tentang kebencanaan dan kesehatan yang dilanjutkan dengan acara bincang-bincang relawan.

Viky menambahkan, kegiatan rangkaian Humafest yang bertujuan mengenalkan tugas, pokok, dan fungsi PMI ini melibatkan sejumlah mitra.

Antara lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan para relawan sosial se-Kota Tangerang.

"Humafest sebagai ajang silatuhrami antar instansi dan para relawan untuk meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

KOTA TANGERANG
Dinsos Berdayakan Eks Penyandang Penyakit Sosial di Kota Tangerang Jadi Pengusaha

Dinsos Berdayakan Eks Penyandang Penyakit Sosial di Kota Tangerang Jadi Pengusaha

Senin, 18 November 2019 | 19:26

TANGERANGNEWS.com—Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang memberdayakan eks para penyandang penyakit sosial untuk menjadi pengusaha dengan

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous