Connect With Us

Penampilan Band LPKA Tangerang Tutup Festival Kemanusiaan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Oktober 2019 | 11:45

Penampilan grup band Ethnic Solide Assamble di Humanity Festival (Humafest). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Festival Kemanusiaan atau Humanity Festival (Humafest) yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi ditutup.

Rangkaian acara yang berlangsung di Atrium TangCity Mal selama 21-25 Oktober 2019 ini berjalan sukses. Kegiatan yang diisi dengan sejumlah hiburan ini pun mampu menyita perhatian publik.

Setelah sebelumnya pengunjung disuguhkan dengan penampilan Ethnic Solide Assamble grup band binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Tangerang. Kini, pada puncak acara Humafest ini pengunjung kembali terhipnotis oleh aksi panggung Andikpas Band.

BACA JUGA:

Grup band asal Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang itu nyaris tampil sempurna. Aksi panggung Andikpas Band pun menuai pujian.

Salah satunya dilontarkan Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa. Menurutnya, aksi panggung Andikpas yang sangat memukau ini patut diapresiasi.

Sebab, hal itu sejalan dengan tujuan PMI Kota Tangerang di ajang Humafest 2019 dalam rangkaian HUT PMI ke-74.

“Ini memang salah satu tujuan kami yang lebih melibatkan anak-anak muda atau kaum milenial. Paling tidak, dengan acara ini mereka mau mengenal PMI,” ujarnya, Kamis (24/10/2019) malam.

“Dan ini juga sekaligus membuktikan kepada masyarakat, bahwasanya PMI tidak mengenal golongan. Di mata PMI harkat dan martabat manusia itu semua sama,” imbuhnya.

Plt Kepala LPKA Klas I Tangerang Dedy Cahyadi menerangkan, konsep yang kini sedang digencarkan adalah penghormatan harkat dan martabat manusia.

“Konsep PMI tentang kemanusiaan ini sama seperti konsep kami tentang penghormatan harkat dan martabat manusia. Artinya, anak didik kami juga sama seperti remaja di luar, sehingga kami ingin memperlihatkan juga bahwa mereka punya potensi untuk berkarya,” kata Dedy seusai acara.

Ia menambahkan, andikpas juga sama-sama punya masa depan. "Mereka bagian dari masyarakat dan generasi yang akan datang, yang nantinya akan berpartisipasi untuk pembangunan di negara ini,” pungkas Dedy, didampingi Kasubsie Pendidikan dan Latihan Keterampilan LPKA Klas I Tangerang Bergy Riyadi.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill