Connect With Us

Deklarasikan 1000 Kampung Pemuda, Arief: Bebas dari Narkoba & Pengangguran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Oktober 2019 | 16:51

| Dibaca : 365

Kegiatan Deklarasi 1000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meluncurkan 1.000 Kampung Pemuda dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda.

Sebelum diluncurkan, Arief bersama ratusan pemuda se-Kota Tangerang mendeklarasikan 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, 1.000 Kampung Pemuda sebagai wujud implementasi program Kampung Kita atau kampung tematik.

Menurut Arief, dengan peluncuran 1.000 Kampung Pemuda ini dapat mengentaskan permasalahan sosial yang kerap dialami para pemuda, seperti penyalahgunaan narkoba dan pengangguran.

Selain dapat menghindari segala hal negatif yang dapat merusak masa depan, kata Arief, Kampung Pemuda diharapkan menjadi wadah bagi pemuda untuk bertransformasi melakukan hal-hal positif.

BACA JUGA:

"Kampung Pemuda jangan berhenti saat deklarasi. Dengan hadirnya kampung ini tidak ada lagi pemuda kena narkoba, menganggur, dan harus mengembangkan wirausaha untuk jadi modal bersama," ujarnya.

Arief mendorong pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Maka, Pemkot Tangerang akan memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaan yang dapat menciptakan sumber daya manusia yang maju.

"Dari deklarasi ini nanti akan dilakukan bimbingan-bimbingan teknis bagaimana mereka (pemuda) mengikuti proses rembug warga, terus usulannya difasilitasi dengan APBD," jelasnya.

Arief mengaku tidak ingin pemuda Kota Tangerang menjadi 'penonton' di kota dan negeri sendiri. Maka, kata dia, para pemuda harus mempersiapkan diri dengan untuk kesuksesan demi kesejahteraan.

"Sekarang kita sedang menghadapi era 4.0. Pemuda Kota Tangerang jangan sampai jadi pemuda yang mager saja di rumah, tapi berprestasi," ungkapnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Puluhan Galian Tanah Ilegal di Kabupaten Tangerang Segera Disegel

Puluhan Galian Tanah Ilegal di Kabupaten Tangerang Segera Disegel

Rabu, 13 November 2019 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Galian tanah yang meresahkan masyarakat Kabupaten Tangerang, akan ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

KOTA TANGERANG
Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Selasa, 12 November 2019 | 13:02

TANGERANGNEWS.com—Seekor ular jenis sanca masuk ke rumah warga, di Jalan Bulak Kambing, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota

BANTEN
Pascabom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan di Polres-Polsek Cilegon Diperketat

Pascabom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan di Polres-Polsek Cilegon Diperketat

Rabu, 13 November 2019 | 14:10

Cilegon - Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, penjagaan di Mapolres hingga Mapolsek Cilegon diperketat. Kendaraan yang masuk ke

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro