Connect With Us

Tak Raih Predikat Kota Layak Pemuda, Arief: Tak Ada Masalah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Oktober 2019 | 20:25

| Dibaca : 284

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Kota Tangerang belum meraih predikat Kota Layak Pemuda di 2019 ini dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengaku tak mempermasalahkan bila kota bermotto Akhlakul Karimah ini tak menyabet predikat Kota Layak Pemuda 2019.

"Tidak ada masalah. Kita semua saling berlomba-lomba untuk bisa memberikan kontribusi terbaik," jelas Arief kepada TangerangNews usai deklarasi 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Senin (28/10/2019).

Arief mengatakan, pihaknya tidak mengejar predikat sebagai Kota Layak Pemuda. Namun lebih fokus mengembangkan 1.000 Kampung Pemuda yang baru saja diluncurkan sebagai implementasi program Kampung Kita atau kampung tematik.

"Maka, hari ini komitmen kita bukan mengejar penghargaan," ungkapnya.

BACA JUGA:

Menurut Arief, peluncuran 1.000 Kampung Pemuda ini dapat mengentaskan permasalahan sosial yang kerap dialami para pemuda, seperti penyalahgunaan narkoba dan pengangguran.

Selain dapat menghindari segala hal negatif yang dapat merusak masa depan, kata Arief, Kampung Pemuda diharapkan menjadi wadah bagi pemuda untuk melakukan hal-hal positif.

"Konkret dengan masyarakat, bagaimana menciptakan kampung-kampung muda yang bukan cuma menjauhkan dari hal-hal negarif, tapi juga berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," pungkasnya.

Diketahui, Penghargaan Kota Layak Pemuda 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga diraih Kota Pontianak.(MRI/RGI)

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

KAB. TANGERANG
Hebat! Warga Sodong Village Perbaiki Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah

Hebat! Warga Sodong Village Perbaiki Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah

Minggu, 23 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com-Jalan merupakan fasilitas umum yang seyogianya dibangun oleh pemerintah jika fasos-fasum sudah diberikan dari pengembang kepada pemerintah

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt