Connect With Us

Pembebasan Lahan Tol JORR II Mengendap

| Senin, 5 Juli 2010 | 18:05

| Dibaca : 711719

Tol Kunciran-Serpong. (tangerangnews / dira )

TANGERANGNEWS-Pembebasan lahan proyek jalan Jakarta Outing Ring Road (JORR) II, tol Serpong–Kunciran-Bandara, Tangerang belum dilaksanakan hingga kini. Dua pemerintah daerah di Tangerang menyebutkan rencana awal pembangunan jalan tol itu masih dalam tahap penyuluhan belum memasuki pembebasan lahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Dadang Durrahman menuturkan, pembangunan JORR II, dari tol Kunciran-Bandara, wilayah Kota Tangerang, sepanjang 12 km masih belum berjalan sesuai dengan ketentuan. Dimana, sampai saat ini pemerintah daerah belum melakukan pembebasan lahan dari Kunciran hingga Bandara.

“Pembebasan lahan tol Kunciran-Bandara masih jauh. Saat ini baru sekedar penyuluhan saja,”ujar Dadang, hari ini.

Dadang menjelaskan, dalam pembebasan lahan proyek JORR II tol Kunciran-Bandara, pihaknya telah mengkonsultasikan dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Seluruh anggaran baik pembangunan dan lahannya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.
Terkait dengan pembebasan lahan pemerintah daerah belum melakukan tahap-tahap pembebasan lahan.

“BPJT yang memiliki dananya dan tahap pembangunan serta pembebasan lahan belum bergulir,”kata Dadang.

Tol Serpong-Kunciran-Bandara merupakan akses jalur dari Kota Tangsel melintasi Kota Tangerang menuju Bandara Soekarno Hatta. Pembebasan lahan di Serpong menuju Kunciran menjadi tanggung jawab Pemkot Tangsel, sementara Kunciran-Bandara menjadi kewenangan Pemkot Tangerang.

Pembebasan lahan tol Kunciran-Bandara berada di lima kecamatan dari 13 kecamatan yang berada di Kota Tangerang. Melintasi 10 kelurahan dari lima kecamatan yakni, Pinang-Cipondoh-Benda- Batu Ceper-Benda, Kota Tangerang.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan PU Kota Tangsel, Dendy Pryadana menegaskan, proyek JORR II Serpong-Kunciran sepanjang 11,2 km, sedang dalam pembebasan lahan. Saat ini pihaknya telah membentuk tim pembebasan lahan guna membebaskan lahan di enam kelurahan dan tiga dari tujuh kecamatan di Tangsel. (dira)
 
TEKNO
Acer Luncurkan Ponsel 5 Inch Quad Core dengan Harga Rp1 Juta

Acer Luncurkan Ponsel 5 Inch Quad Core dengan Harga Rp1 Juta

Jumat, 22 Mei 2015 | 13:45

Kemarin, Acer Indonesia telah meluncurkan tiga ponsel baru, di mana salah satunya Acer Liquid Z520 yang merupakan ponsel dengan spesifikasi paling tinggi di antara ketiga produk yang diluncurkan.

TOKOH
Pemuda Tangsel Harumkan Indonesia Lewat Sampah di Kancah ASEAN

Pemuda Tangsel Harumkan Indonesia Lewat Sampah di Kancah ASEAN

Sabtu, 23 Mei 2015 | 13:08

TANGSEL-Salah seorang pemuda asal Tangsel yang merupakan mahasiswa UIN Syarif Hidyatullah Jakarta, menjadi salah satu delegasi asal Indonesia atau lebih rincinya, mewakili aktivis sosial Eco Business Indonesia atau yang akrab di kenal (@ebi_bag). Pemuda

KAB. TANGERANG
19 Desa di Kabupaten Tangerang Belum Bisa Mencairkan Dana Pilkades

19 Desa di Kabupaten Tangerang Belum Bisa Mencairkan Dana Pilkades

Minggu, 24 Mei 2015 | 13:00

Kabupaten Tangerang – Sebanyak 19 desa dari jumlah total 78 desa yang sedianya akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 14 Juni 2015 mendatang, belum mendapatkan pencairan anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang

HIBURAN
200 Peserta Ikut Lomba Mewarnai Hilo School  di Tangsel

200 Peserta Ikut Lomba Mewarnai Hilo School di Tangsel

Minggu, 24 Mei 2015 | 19:54

"Ada sekitar 200 peserta yang ikut, nanti juaranya akan dinilai dari segi kreatifitas, warna serta kerapihan," jelasnya.

"Sumber kekuatan baru bukanlah uang yang berada dalam genggaman tangan beberapa orang, namun informasi di tangan orang banyak."

John Naisbitt