Connect With Us

Pembebasan Lahan Tol JORR II Mengendap

| Senin, 5 Juli 2010 | 18:05

| Dibaca : 711732

Tol Kunciran-Serpong. (tangerangnews / dira )

TANGERANGNEWS-Pembebasan lahan proyek jalan Jakarta Outing Ring Road (JORR) II, tol Serpong–Kunciran-Bandara, Tangerang belum dilaksanakan hingga kini. Dua pemerintah daerah di Tangerang menyebutkan rencana awal pembangunan jalan tol itu masih dalam tahap penyuluhan belum memasuki pembebasan lahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Dadang Durrahman menuturkan, pembangunan JORR II, dari tol Kunciran-Bandara, wilayah Kota Tangerang, sepanjang 12 km masih belum berjalan sesuai dengan ketentuan. Dimana, sampai saat ini pemerintah daerah belum melakukan pembebasan lahan dari Kunciran hingga Bandara.

“Pembebasan lahan tol Kunciran-Bandara masih jauh. Saat ini baru sekedar penyuluhan saja,”ujar Dadang, hari ini.

Dadang menjelaskan, dalam pembebasan lahan proyek JORR II tol Kunciran-Bandara, pihaknya telah mengkonsultasikan dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Seluruh anggaran baik pembangunan dan lahannya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.
Terkait dengan pembebasan lahan pemerintah daerah belum melakukan tahap-tahap pembebasan lahan.

“BPJT yang memiliki dananya dan tahap pembangunan serta pembebasan lahan belum bergulir,”kata Dadang.

Tol Serpong-Kunciran-Bandara merupakan akses jalur dari Kota Tangsel melintasi Kota Tangerang menuju Bandara Soekarno Hatta. Pembebasan lahan di Serpong menuju Kunciran menjadi tanggung jawab Pemkot Tangsel, sementara Kunciran-Bandara menjadi kewenangan Pemkot Tangerang.

Pembebasan lahan tol Kunciran-Bandara berada di lima kecamatan dari 13 kecamatan yang berada di Kota Tangerang. Melintasi 10 kelurahan dari lima kecamatan yakni, Pinang-Cipondoh-Benda- Batu Ceper-Benda, Kota Tangerang.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan PU Kota Tangsel, Dendy Pryadana menegaskan, proyek JORR II Serpong-Kunciran sepanjang 11,2 km, sedang dalam pembebasan lahan. Saat ini pihaknya telah membentuk tim pembebasan lahan guna membebaskan lahan di enam kelurahan dan tiga dari tujuh kecamatan di Tangsel. (dira)
 
KOTA TANGERANG
PDAM Tirta Benteng Kembali Beroperasi

PDAM Tirta Benteng Kembali Beroperasi

Kamis, 30 Juli 2015 | 08:56

TANGERANG-Walikota, Arief R. Wismansyah menjelaskan bahwa produksi air bersih PDAM Tirta Benteng sudah kembali normal, setelah sebelumnya sempat terhenti akibat jebolnya pintu air nomer 6 di Pintu Air 10 Sungai Cisadane.

NASIONAL
Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Sabtu, 25 Juli 2015 | 18:19

TANGERANG-Konflik internal Partai Golkar dan PPP jelang pilkada akhirnya menemukan solusi. Seluruh partai politik peserta pemilu 2014 dipastikan bisa mengikuti pilkada serentak tahun ini.

BANDARA
PSK  WN Tanzania Bawa Heroin & Sabu di dalam Perut

PSK WN Tanzania Bawa Heroin & Sabu di dalam Perut

Rabu, 29 Juli 2015 | 14:56

TANGERANG-Seorang wanita penghibur atau PSK asal Tanzania berinisial MA, 32, ditangkap petugas Bea dan Cukai Kantor Pelayanan Utama (KPU) Tipe C Soekarno- Hatta karena berupaya menyelundupkan narkotika jenis sabu dan heroin di dalam perutnya, ke Indonesi

TEKNO
Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Jumat, 10 Juli 2015 | 12:30

Jika beberapa minggu lalu di Amerika Serikat dihebohkan dengan pemberitaan soal dilegalkannya pernikahan sesama jenis, lain lagi di Jepang, yang untuk pertama kalinya di dunia “menikahkan” sepasang robot.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali