Connect With Us

Susu Kurma Laris Manis di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Oktober 2019 | 18:40

| Dibaca : 910

Fiven Cahyadi Kurniawan, pemilik Usaha susu kurma Al-Khansa. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Kota Tangerang semakin jernih dalam melihat potensi.

Seperti yang diterapkan Fiven Cahyadi Kurniawan. Pria ini berinovasi dalam berbisnis dengan menjual susu kurma yang kini laris-manis (laku terjual).

"Gagasan awalnya, karena produk susu sudah banyak varian rasa, tapi belum ada susu yang dicampur kurma. Potensi ini yang saya manfaatkan," ujarnya kepada TangerangNews di kediamannya, Kamis (31/10/2019).

BACA JUGA:

Usaha susu kurma Al-Khansa yang dibanderol perbotol seharga Rp15 ribu ini diolah di kediaman Fiven, di bilangan Pinang, Kota Tangerang.

Bahan baku produk susu kurma menggunakan susu UHT dan daging kurma. Menurut Fiven, olahan susu kurma sangat berkhasiat bagi kesehatan.

"Apalagi olahan keduanya sama-sama sunah rasul," ucap pria yang juga Ketua UMKM Kecamatan Pinang ini.

Susu kurma dikemas dalam botol kekinian dengan ukuran 250 mili liter. Terdapat sejumlah varian rasa dalam susu kurma ini, di antaranya susu kurma original, alpukat, buah naga, pisang, mangga, hingga kopi biji kurma.

"Rasa favoritnya buah naga dan original," ungkapnya.

Fiven menjalani bisnis yang jarang ditemui ini sejak tahun 2018. Produknya yang sudah terverifikasi halal ini laku keras, hingga omzetnya perbulan mencapai hampir belasan juta.

Selain laris-manis, usahanya ini sangat bermanfaat bagi pengetahuan masyarakat. Sebab, rumah Fiven belakangan kerap dimanfaatkan para siswa dan mahasiswa untuk mengikuti workshop UMKM.

Fiven meyakini bila bisnisnya ini berpotensi sukses dan merajai pasar nasional di kemudian waktu. Sebab, di Indonesia sendiri menurutnya belum ada pabrikan susu kurma.

"Untuk omzet fluktuatif, ya, setiap bulan laku 500-600 botol. Yang jelas saya yakin bisnis ini akan sukses," ucap sambil mengamini.

Susu kurma dijual secara offline dan online. Untuk offline bisa datang ke rumah Fiven. Sedangkan pembelian online bisa melalui Instagram @alkhansasusukurma.

"Kami juga menerima reseller," pungkasnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

AYO! TANGERANG CERDAS
Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:10

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso membuka Training Of Trainers (TOT) Pusdiklatnas 2020, di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt