Connect With Us

PGRI Tangerang Ingin Guru Tidak Dibebankan Tugas Administrasi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 November 2019 | 12:10

| Dibaca : 5754

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Tangerang, Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Minggu (10/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan beban guru saat ini sangat berat.

Menurut dia, pada satu sisi guru diminta untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Namun, guru dibebankan juga dengan tugas administrasi untuk menyelesaikan laporan pekerjaan. 

"Makanya kami dari PGRI, khususnya pada tingkat pusat sedang memperjuangkan adanya penyederhanaan birokrasi bagi guru," jelasnya di Kota Tangerang, Minggu (10/11/2019).

Jamaluddin menuturkan, dengan adanya penyederhanaan birokrasi administrasi dapat membuat guru fokus dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

"Artinya membangun sumber daya manusia yang unggul bukanlah sebuah keniscayaan," tuturnya.

Jamaluddin berharap, pada momentum hari guru tahun ini, pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan bagi guru. Apalagi masih cukup banyaknya tenaga guru honorer.

"Tentu dengan mudahnya birokrasi dan adanya kesejahteraan bagi guru, beban kerja guru dapat menjadi ringan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

NASIONAL
Polri Gelar Operasi Lilin dan Posko Check Point Seluruh Wilayah saat Libur Nataru

Polri Gelar Operasi Lilin dan Posko Check Point Seluruh Wilayah saat Libur Nataru

Sabtu, 27 November 2021 | 13:51

TANGERANGNEWS.com–Dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polri akan menggelar Operasi Lilin dengan mengerahkan sekitar 217 ribu personel untuk seluruh wilayah di Indonesia

TEKNO
Konsultasi Hukum Bisa Video Call Lewat Pocket Legals 

Konsultasi Hukum Bisa Video Call Lewat Pocket Legals 

Rabu, 17 November 2021 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Kecanggihan teknologi membuat apa saja jadi lebih mudah. Tak terkecuali jika ingin melakukan konsultasi hukum

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin