Connect With Us

Hari Pahlawan, Veteran Tabur Bunga di TMP Taruna

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 November 2019 | 14:12

| Dibaca : 395

Sejumlah veteran bersama aktivis melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). (Komunitas Taman Potret (Kotret) / Komunitas Taman Potret (Kotret))

TANGERANGNEWS.com—Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2019 yang jatuh pada 10 November, sejumlah veteran bersama aktivis dan pelajar menggelar apel kehormatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tangerang, Minggu (10/11/2019).

Setelah apel kehormatan yang berlangsung dengan khidmat, mereka pun langsung menaburkan bunga di makam-makam pahlawan, salah satunya makam Daan Mogot.

BACA JUGA:

Saat memimpin apel kehormatan, Wakil Ketua Pemuda Panca Marga Kota Tangerang Susanto menyampaikan, seluruh generasi muda di Kota Tangerang untuk aktif menjaga dan merawat kebhinekaan.

Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur karena memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

"Kebhinekaan harus tetap dijaga untuk memperkuat berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Santoso berharap Hari Pahlawan selalu diperingati. Bahkan, kegiatan peringatan itu harus dikembangkan.

Sehingga, generasi muda mampu menjadi pahlawan dengan menghasilkan ide kreatif untuk kemajuan Kota Tangerang.

"Indonesia akan maju jika generasi muda tidak melupakan sejarah," ucapnya.

Ketua Cabang Sapma Kota Tangerang Haris Setiawan menambahkan, tujuan pihaknya menyelenggarakan acara tersebut untuk mengedukasi pemuda agar tidak melupakan sejarah.

Menurutnya, peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan sejarah bangsa kepada generasi muda. Salah satunya dengan rutin mengunjungi museum dan mengamalkan nilai luhur pancasila.

"Dengan kegiatan ini, para generasi muda dapat mengenal secara langsung sosok para pahlawan yang masih sehat," katanya.

Acara peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan yang berlangsung di gedung KNPI Kota Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi