Connect With Us

488 KPM di Tangerang Mundur Akibat Labelisasi Keluarga Miskin

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 18 November 2019 | 12:29

| Dibaca : 694

Kordinator PKH Kota Tangerang Syafei. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 488 keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kota Tangerang mengundurkan diri dari program keluarga harapan (PKH) secara graduasi.

Kordinator PKH Kota Tangerang Syafei mengatakan, pengunduran diri para KPM akibat gencarnya labelisasi keluarga miskin.

"Angkanya sudah mencapai 488 KPM yang graduasi," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (18/11/2019).

Berdasarkan data, peserta penerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang graduasi ini paling banyak berasal dari Kecamatan Periuk dengan jumlah 125 KPM.

BACA JUGA:

Sedangkan peserta yang mengundurkan diri paling sedikit berada di Kecamatan Benda dan Kecamatan Larangan dengan jumlah masing-masing 6 KPM.

Sementara untuk Kecamatan Neglasari yang berdasarkan data Dinas Sosial didominasi penduduk termiskin se-Kota Tangerang graduasinya berjumlah 41 KPM.

Syafei menuturkan, para KPM yang mengundurkan diri telah menyadari bahwa bantuan yang diterimanya selama ini tidak tepat sasaran.

"Sehingga upaya penanggulangan kemiskinan dapat dipercepat," pungkasnya.

Sebelumnya, labelisasi keluarga miskin dilakukan di Neglasari dan Batuceper terhadap KPM yang dinilai Dinas Sosial sudah mampu secara ekonomi tetapi masih mengaku miskin 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi sebelumnya juga mengatakan, cukup banyak pelaporan kepada pihaknya ihwal warga di Kota Tangerang yang ekonominya sudah mampu tetapi masih mengaku miskin. Motifnya agar tetap terdata menjadi KPM sehingga bantuan dari Kementerian Sosial terus mengalir.

Dengan melabelisasi rumah keluarga miskin ini, Suli berharap, para KPM sadar jika ekonominya sudah mampu, meskipun tidak dibantu pemerintah sehingga bantuan dari Kementerian Sosial tepat sasaran.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang