Connect With Us

Pemuda di Tangerang Dilatih Berantas Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 November 2019 | 16:06

| Dibaca : 581

Kegiatan Pelatihan Satgas Anti Narkoba di lingkungan Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (26/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Ratusan pemuda di lingkungan Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengikuti pelatihan pemberantasan narkoba, Selasa (26/11/2019).

Pelatihan satuan tugas (satgas) anti narkoba yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan Periuk Jaya, Kota Tangerang ini menghadirkan pejabat BNN sebagai narasumber.

BACA JUGA:

Sekitar 100 peserta pelatihan diberikan pemaparan materi ihwal bahaya mengkonsumsi narkoba hingga cara-cara mencegah peredaran penyakit sosial ini.

Plt Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang, Dhian Prawitasari mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi anti narkoba ini.

Menurut dia, dari 104 kelurahan se-Kota Tangerang, baru Kelurahan Periuk Jaya yang menggelar pelatihan pemberantasan narkoba. 

"Diharapkan mereka bisa membantu tugas BNN untuk sosialisasi di lingkungan mereka terkait bahayanya mengkonsumsi narkoba," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kelurahan Periuk Jaya.

Sehingga melalui pelatihan ini, kata dia, diharapkan masyarakat terutama para pemuda bisa berpartisipasi membantu tugas BNN untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kaum milenial harus bersih tanpa narkoba. Sebab, narkoba dapat merusak masa depan," katanya.

Lurah Periuk Jaya Mohammad Aam Hamdani mengungkapkan, peredaran narkoba sangat rentan terjadi di wilayahnya. Bahkan, ia rela menyebut, di setiap lingkungan RW di wilayahnya masih terdapat warga yang mengkonsumsi narkoba.

"Di sini sangat rentan sekali peredaran narkoba. Makanya saya gelar kegiatan ini dengan harapan mereka malu dengan apa yang dia lakukan (penyalahgunaan narkoba) selama ini," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya gencar mensosialisasikan bahaya mengkonsumsi narkoba. Sejumlah baliho bahaya mengkonsumsi narkoba pun telah terpampang pada hampir setiap lingkungan RW.

"Kami menginginkan para pemuda mempunyai ilmu untuk menjadi benteng pertahanan bangsa," pungkasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:48

Oleh: Riska Melani

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews