Connect With Us

Sachrudin Ajak Warga Minang Ikut Membangun Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 30 November 2019 | 09:32

| Dibaca : 846

Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang menggelar kegiatan bertajuk Pagurauan Samalam Suntuk atau bincang-bincang semalaman.

Acara berlangsung di Sekretariat DPD IKM Kota Tangerang Jalan Teuku Umar, Karawaci Kota Tangerang, Jumat (29/11/2019) malam.

Kehadiran IKM ini sebagai wadah pemersatu bagi warga minang yang ada di Kota Tangerang. IKM berdiri sudah puluhan tahun, hadir di berbagai daerah bahkan di luar negeri.

Dalam kegiatan yang diisi dengan tarian dan nyanyian khas warga minang ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Dalam sambutannya, Sachrudin mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut. Ia juga mengajak IKM untuk ikut berpartisipasi membangun Kota Tangerang.

"Saya yakin orang awa itu pasti hidupnya sejahtera, karena pandang menjunjung langit. Kota Tangerang ini terbuka untuk siapa saja. Orang Padang juga banyak di Tangerang," kata Sachrudin, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga :

Menurut ia, silaturahmi merupakan kebutuhan bagi semua masyarakat. Melalui kegiatan ini, ia berharap akan tercipta persatuan dan membangun kolaborasi antara warga minang dan masyarakat Kota Tangerang.

"Silatuhrami ini kebutuhan kita semua. Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini ada sebuah kesepakatan bersama untuk membangun sinergitas. Untuk memenuhi proses pemenuhan kebutuhan kita," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD IKM Kota Tangerang Indra Jaya menjelaskan, acara ini diadakan untuk membangun silaturahmi sekaligus menguatkan IKM sebagai wadah pemersatu dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Di sini IKM hadir untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kota Tangerang. Hari ini NKRI harus bersatu, walaupun kami warga minang, tapi kami siap bersinergi dan berkontribusi untuk Kota Tangerang," ucap Indra.

Ia juga mengaku siap mendukung program-program Pemerintah Kota Tangerang untuk kesejahteraan sosial. Sebagai bentuk partisipasinya kepada masyarakat Kota Tangerang, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengoperasikan ambulans gratis dan siap melayani masyarakat tanpa memandang ras, suku, dan agama.

"Kami berencana akan memberikan mobil ambulans gratis untuk warga Kota Tangerang. Dan harapan terbesar kami adalah membangun rumah-rumah gadang di Kota Tangerang, mudah-mudahan di tahun 2020 nanti akan terwujud," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

NASIONAL
Berita Jokowi Buka Mal Berujung Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detik

Berita Jokowi Buka Mal Berujung Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detik

Kamis, 28 Mei 2020 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Kasus kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini korbannya seorang jurnalis media online nasional Detik yang mengalami intimidasi, doxing, teror, bahkan ancaman pembunuhan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein