Connect With Us

Satgas KONI Kota Gandeng Pengusaha Untuk Bantuan Atlet Porprov

| Selasa, 13 Juli 2010 | 18:07

Ebrown Lubuk (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Tim Satuan Tugas (Satgas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang akan menggandeng pengusaha-pengusaha di Kota Tangerang untuk penggalangan dana bantuan bagi  500 atlet Kota Tangerang yang akan akan meghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Banten ke-3 di Lebak pada November mendatang.
 
Ketua Umum Tim Satgas KONI Kota Tangerang Ebrown Lubuk mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan dan bantuan para pengusaha untuk ikut berpartisipasi terhadap perjuangan atlet-atlet Kota Tangerang dalam Poprov. Pihaknya sendiri telah menggandeng menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang untuk dukungan sumbangsih tesebut.
"Saat ini kami masih menunggu kabar dari Apindo. Jika sudah ada, maka kita akan melakukan lounching atlet sekaligus menggelar penggalangan dana rasa dukungan para pengusaha kepada Kota Tangerang," ungkapnya, Senin (13/7).
 
Sementara itu, Wakil Ketua Satgas KONI Kota Tangerang Dasep mengatakan, dirangkulnya Apindo juga dilakukan untuk meraih target juara umum. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan Apindo Kota Tangerang yang saat ini tengah mengsertivikasi perusahaan mana yang siap mendukung perjuangan para atlet Poprov Kota Tangerang

Selain itu pihaknya juga mempersiapkan bonus dan uang Pelatda yang akan kita berikan kepada para atlet. Untuk besaran bonus, Dasep mengaku tidak akan berbeda jauh dengan yang dieroleh para peraih medali Popda beberapa waktu lalu. Untuk medali emas akan diberikan bonus Rp5 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta. Namun jumlah bonus tersebut, terang mantan atlet renang ini kemungkinan akan bertambah.

"Tambahannya adalah dari sejumlah pengusaha atau perusahaan di Kota Tangerang yang akan kita gandeng untuk mendukung tim Porprov Kota Tangerang," ungkap Dasep.

Sedangkan Wakil Bendahara KONI Kota Tangerang yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasana Satgas Pelatda Kota Tangerang Acep Suhardima menambahkan, untuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pihaknya sudah mempersiapkan tambahan ongkos sebesar Rp1,4 miliar. Dimana anggaran Rp1,4 miliar akan didapat para atlet sebesar Rp900 ribu/atlet.
"Jadi selain nantinya ada bonus juga ada tambahan ongkos untuk para atlet untuk Pelatda. Untuk tekhnisnya kita serahkan kepada masing-masing cabang olahraga," tandas Acep.

Acep menambahkan, dari semula 34 cabor yang dipertandingkan menurun menjadi 33 cabor yang akan dikompetisikan. Bahkan jumlah cabor tersebut ada satu cabor yang masih menggantung yakni balap sepeda. "Balap sepeda baru dua daerah yang bersedia yaitu Kota Tangerang dan tuan rumah Lebak. Sementara aturanya harus ada tiga. Karenanya kami masih menunggu apakah nanti jadi dipertandingkan atau tidak," paparnya.(rangga)

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill