Connect With Us

Pemkot Tangerang Segel Kontrakan yang Dihuni 21 KK Tanpa Jamban

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Desember 2019 | 21:16

| Dibaca : 1103

Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang saat meninjau kontrakan yang tidak memiliki jamban di RT 002/01 Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, Tangerang, Selasa (10/12/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyegel kontrakan yang dihuni 21 kepala keluarga (KK) di RT2/1, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, penyegalan yang bersifat sementara ini dilakukan karena kontrakan-kontrakan tersebut tidak memiliki fasilitas jamban.

BACA JUGA:

"Pada intinya, kami melakukan penyegelan sementara sesuai dengan prosedur, karena ini juga untuk kebutuhan dan kesehatan warga sekitar," jelasnya.

Camat Karawaci Tihar Sopian menuturkan, Pemkot Tangerang bersama pemilik usaha kontrakan tersebut telah melakukan penandatanganan surat perjanjian pembangunan jamban bagi penghuni kontrakan.

"Saat ini sedang dilakukan penggalian (jamban). Lokasinya tepat di depan kontrakan. Saya akan terus mengawasi dan memastikan akan selesai dalam waktu sepekan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Tihar, Pemkot Tangerang juga akan memfasilitasi dua unit toilet portable yang bisa dipergunakan penghuni kontrakan selama proses pembangunan jamban berlangsung.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Permukiman, Nanti akan dikirimkan ke sini sebagai pengganti WC sementara selama pembuatan jamban," ujarnya.

Semantara itu, pemilik usaha kontrakan, Winata, mengakui kesalahannya serta memohon maaf kepada warga sekitar atas tak tersedianya fasilitas jamban bagi penghuni kontrakan.

"Saya berjanji akan menyelesaikan secepat mungkin," ungkapnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Door to Door, PMII Ciputat Bagikan Hand Sanitizer & Sembako ke Warga Tangsel

Door to Door, PMII Ciputat Bagikan Hand Sanitizer & Sembako ke Warga Tangsel

Senin, 6 April 2020 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat turun langsung membantu warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang makin meluas

NASIONAL
Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Selasa, 7 April 2020 | 10:12

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama menerbitkan surat edaran Surat Edaran No 6/2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile