Connect With Us

Seluruh Puskesmas di Kota Tangerang Tetap Beroperasi Selama Libur Nataru

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Desember 2019 | 19:49

| Dibaca : 1174

Puskesmas Panunggangan Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang memastikan seluruh pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) tetap beroperasi selama momen libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Puskesmas tetap beroperasi melayani masyarakat," ujar Dini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Senin (23/12/2019).

Dini menjelaskan, Puskesmas di Kota Tangerang berjumlah 36. Selain memberikan pelayanan umum, beberapa Puskesmas di antaranya membuka layanan unit gawat darurat (UGD) dan persalinan.

Sementara Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Kesehatan Tradisional Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sutanto menuturkan terdapat 21 Puskesmas dengan layanan 24 jam yang akan tetap beroperasi selama momen libur Nataru, yakni 23 Desember 2019-4 Januari 2020.

“Pelayanan tetap jalan kecuali tanggal merah yang buka hanya Puskesmas 24 jam,” ucapnya.

Puskesmas ini, kata dia, dipergunakan untuk posko kesehatan Nataru. “Puskesmasnya sudah lengkap dengan UGD dan segala macam. Jadi, di situ pelayanan untuk Nataru termasuk siaga bencana sudah disiapkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Puskemas yang masing-masing dilengkapi tenaga medis hampir kurang lebih 30 personel –dokter dan perawat– tersebut melayani pasien kecelakaan dan poli umum.

“Kecelakaan jadi fokus utama kita saat momen Nataru. Dan memberikan penanganan sesuai tupoksi bahwa bila harus dirujuk akan kita lakukan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Mari menjaga kesehatan, dengan berperilaku hidup bersih dan hidup sehat. Supaya kita mencegah sakit,” pungkasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TANGSEL
Ditembak di Pemancingan, Pelaku Pencabulan Tangsel Ternyata Pedofil

Ditembak di Pemancingan, Pelaku Pencabulan Tangsel Ternyata Pedofil

Selasa, 1 Desember 2020 | 18:09

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pencabulan yang beraksi di wilayah Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, ternyata sengaja mengincar anak di bawah umur

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil