Connect With Us

Modus Maling Motor di Tangsel ini Terungkap, Pelaku Mengaku Polisi

Rachman Deniansyah | Selasa, 31 Desember 2019 | 21:17

| Dibaca : 1504

Dua pria tersngka berinisial HDR dan JMR, pelaku penipuan mengenakan pakaian oranye tahanan Polisi. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua pria berinisial HDR dan JMR diciduk aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong lantaran telah menipu sejumlah pengguna motor di wilayah Tangerang Selatan. 

Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto menjelaskan, guna melancarkan aksinya, kedua pelaku itu mengaku sebagai anggota polisi.

"Mengakunya dari Satuan Reskrim (Reserse Kriminal).  Mereka tidak menggunakan atribut Polantas (Polisi Lalu Lintas), tapi menggunakan pakaian sipil dengan celana coklat," kata Luckyto di Mapolsek Serpong, Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangsel, Selasa (31/12/2019).

Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto.

Kedua penipu itu, kata Luckyto, beraksi di wilayah Serpong dan sekitarnya. Mereka berputar dengan menggunakan motor untuk mencari targetnya.

"Ketika mereka menemukan korban atau masyarakat yang sesuai dengan targetnya, mereka langsung menghentikan kendaraan tersebut, dan mengaku sebagai petugas kepolisian," ucapnya. 

Baca Juga :

Luckyto mengatakan, setelah dihentikan, kedua pelaku langsung mencari pelanggaran korbannya dengan mengecek surat kelengkapan motor tersebut. 

"Jika korban tidak membawa surat-surat, mereka langsung menyita kendaraan tersebut dengan alasan korban bisa mengambil motor miliknya di kantor kepolisian terdekat," terangnya.

Saat itu, lanjutnya, pelaku menyuruh korban untuk mengambil surat kelengkapan motornya. Namun, saat korban tengah mengambil surat kendaraannya, kedua pelaku itu langsung membawa kabur motor milik korbannya. 

Atas perbuatannya itu, kini kedua pelaku itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka mendekam di balik jeruji besi, dengan masa kurungan maksimal lima tahun. 

"Kedua pelaku dikenakan pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Berbagi Tips Kepada Milenial, Arief: Orang Sukses Seorang Pembelajar

Berbagi Tips Kepada Milenial, Arief: Orang Sukses Seorang Pembelajar

Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:10

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didaulat menjadi narasumber pada acara Banten Milenials Leadership. Ia berbagi pengalaman serta kiat menjadi pemimpin muda

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

KAB. TANGERANG
Sepekan Menikah Cekcok dengan Istri, Pria Bunuh Diri di Tigaraksa Tangerang

Sepekan Menikah Cekcok dengan Istri, Pria Bunuh Diri di Tigaraksa Tangerang

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 20:50

TANGERANGNEWS.com-Firman Erison,31, warga Kampung Sukamulya RT 03/03 Kecamatan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil