Connect With Us

Modus Maling Motor di Tangsel ini Terungkap, Pelaku Mengaku Polisi

Rachman Deniansyah | Selasa, 31 Desember 2019 | 21:17

| Dibaca : 1452

Dua pria tersngka berinisial HDR dan JMR, pelaku penipuan mengenakan pakaian oranye tahanan Polisi. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua pria berinisial HDR dan JMR diciduk aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong lantaran telah menipu sejumlah pengguna motor di wilayah Tangerang Selatan. 

Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto menjelaskan, guna melancarkan aksinya, kedua pelaku itu mengaku sebagai anggota polisi.

"Mengakunya dari Satuan Reskrim (Reserse Kriminal).  Mereka tidak menggunakan atribut Polantas (Polisi Lalu Lintas), tapi menggunakan pakaian sipil dengan celana coklat," kata Luckyto di Mapolsek Serpong, Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangsel, Selasa (31/12/2019).

Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto.

Kedua penipu itu, kata Luckyto, beraksi di wilayah Serpong dan sekitarnya. Mereka berputar dengan menggunakan motor untuk mencari targetnya.

"Ketika mereka menemukan korban atau masyarakat yang sesuai dengan targetnya, mereka langsung menghentikan kendaraan tersebut, dan mengaku sebagai petugas kepolisian," ucapnya. 

Baca Juga :

Luckyto mengatakan, setelah dihentikan, kedua pelaku langsung mencari pelanggaran korbannya dengan mengecek surat kelengkapan motor tersebut. 

"Jika korban tidak membawa surat-surat, mereka langsung menyita kendaraan tersebut dengan alasan korban bisa mengambil motor miliknya di kantor kepolisian terdekat," terangnya.

Saat itu, lanjutnya, pelaku menyuruh korban untuk mengambil surat kelengkapan motornya. Namun, saat korban tengah mengambil surat kendaraannya, kedua pelaku itu langsung membawa kabur motor milik korbannya. 

Atas perbuatannya itu, kini kedua pelaku itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka mendekam di balik jeruji besi, dengan masa kurungan maksimal lima tahun. 

"Kedua pelaku dikenakan pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi