Connect With Us

Ini Kecamatan di Kota Tangerang yang Terendam Banjir Paling Parah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Januari 2020 | 18:09

| Dibaca : 41972

Banjir di Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini, seluruh kecamatan di Kota Tangerang masih dilanda banjir. Dari 13 kecamatan yang terdampak, empat diantaranya disebut cukup parah.

“Paling parah ini ada di daerah Ciledug, Batuceper, Karang Tengah, Larangan karena sungai Mokervaart meluap,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memantau banjir di Ciledug Indah, Kota Tangerang, Rabu (1/1/2020).

Banjir di Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang.

Setelah hujan tanpa henti yang mengguyur Kota Tangerang dan sekitarnya sejak malam kemarin, pagi ini sekitar pukul 05.00 WIB, laporan banjir mulai muncul.

Selain di ruas-ruas jalan, banjir di Kota Tangerang melanda pemukiman warga. Bahkan di Ciledug, genangan air sudah mencapai sepinggang orang dewasa atau sekitar 80 cm.

Baca Juga :

Arief mengungkapkan, derasnya air yang mengalir ke perumahan Ciledug Indah II menyebabkan warga terjebak genangan air.

“Masyarakat banyak terjebak di dalam. Kita coba potong arus yang masuk ke Ciledug indah 2 supaya nggak terlalu deras,” ucapnya.

Dia mengatakan, Pemkot Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah tengah mengevakuasi warga terdampak banjir di kota ini. Para petugas dan sejumlah perahu karet pun dikerahkan.

“Jadi sekarang utamanya adalah evakuasi masyarakat supaya keluar dulu, karena arus semakin tinggi dan juga kondisi sudah melimpas dari tanggul yang ada. Jadi kita mohon doanya semoga semua masyarakat bisa selamat dan kita coba maksimalkan petugas yang ada. Kita dapat bantuan juga dari Dandim dan Kapolres,” paparnya.(RMI/HRU)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

BISNIS
Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Sabtu, 4 April 2020 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang tengah was-was dan terus melakukan upaya

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile