Connect With Us

Proyek Pipa Air Picu Kecelakaan di Perlintasan KA Tanah Tinggi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Januari 2020 | 15:10

| Dibaca : 2343

Terjadi Kecelakaan antara minibus dengan kereta api (KA) di rel perlintasan kereta Pasar Induk, Tanah Tinggi, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan yang melibatkan dua minibus dengan kereta api (KA) terjadi di rel perlintasan kereta Pasar Induk, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, saat kondisi lalu lintas sedang macet, Selasa (7/1/2020) pukul 19.10 WIB.

Kecelakaan diduga karena pengerjaan proyek pipa air yang memicu kemacetan.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Agung Pitoyo mengatakan, dalam kecelakaan tersebut, minibus Avanza bernopol B-1329-TOA dan Inova B-2408-BFJ ringsek setelah ditabrak kereta api KA.2295 tujuan Jakarta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan semalam. Hanya kerugian materi saja. Sementara untuk diduga tersangka masih dalam penyelidikan,” ujar Agung kepada TangerangNews, Rabu (8/1/2020).

Ia menjelaskan peristiwa berawal saat minibus Avanza yang dikendarai Darno datang dari arah Tanah Tinggi menuju Cikokol.

Namun, kata dia, sesampainya di perlintasan KA Pasar Induk, kondisi lalu lintas macet.

Sehingga minibus tersebut terhenti di area perlintasan rel. Lalu tak berselang lama, KA  jurusan Jakarta-Tangerang pun melintas.

“Kereta api yang melintas menabrak body samping mobil tersebut hingga terpental mengenai Kijang Innova yang dikemudikan Tjia Afianto,” jelas Agung.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Dua minibus tersebut ringsek. Peristiwa ini mengundang perhatian pengguna jalan dan warga sekitar.

Berdasarkan pengamatan TangerangNews di lokasi, kemacetan memang kerap terjadi di kawasan Tanah Tinggi.

Terlebih saat ini terdapat pengerjaan proyek pipa air yang aktivitasnya memakan badan Jalan Benteng Betawi.

Sehingga arus lalu lintas dari arah Tanah Tinggi menuju Batuceper kerap tersendat, terutama pada saat jam sibuk.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Lagi, Adang Truk untuk Menumpang Remaja Tewas Ditabrak di Cisoka Tangerang

Lagi, Adang Truk untuk Menumpang Remaja Tewas Ditabrak di Cisoka Tangerang

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:20

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan akibat menghadang truk untuk menumpang kembali terjadi di Kabupaten Tangerang. Kali ini korban diduga masih remaja ditabrak di Jalan Raya Adiyasa, Kecamatan Cisoka

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

NASIONAL
Disepakati, Pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November

Disepakati, Pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November

Senin, 24 Januari 2022 | 23:05

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah, DPR, dan penyelenggara pemilu sepakat Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilu anggota legislatif pada 14 Februari 2024

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman