Connect With Us

Jadi Rujukan Renja, DPRD Kota Tangerang Terima Kunjungan Kabupaten Indragiri Hilir

Advertorial | Kamis, 9 Januari 2020 | 17:17

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau saat berkunjung ke Sekretariat DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang menerima kunjungan kerja dari rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Kunjungan ini karena DPRD Kota Tangerang menjadi rujukan dalam menyusun perencanaan kerja.

Dalam kunjungannya, rombongan diterima Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam di Ruang Wakil Ketua III, Gedung DPRD Kota Tangerang, Kamis (9/1/2020).

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau saat berkunjung ke Sekretariat DPRD Kota Tangerang.

Rusdi mengatakan DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 telah merampungkan perencanaan kerja. Sehingga, kata dia, tak heran bila menjadi rujukan bagi DPRD lainnya. 

“Di beberapa DPRD belum semua menyusun renja. Kita sudah selesai sehingga sering kali mereka butuh rujukan,” ujarnya kepada TangerangNews seusai menerima kunjungan.

Rusdi kepada rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang APBD-nya mencapai Rp2,7 Triliun menyampaikan sejumlah mekanisme perencanaan kerja yang meliputi tugas dan fungsi DPRD.

“Mereka lagi proses penyusunan. Salah satu direnja itu terkait tugas dan fungsi dewan, yaitu legislasi, budgeting dan kontroling yang dirangkum dalam renja,” ungkapnya.

Rusdi berharap perencanaan kerja DPRD Kota Tangerang dapat menjadi rujukan bagi anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang kini masih dalam proses penyusunan.

“Kita semua di DPRD sama. Sama-sama berbagi dalam menjalankan tugas dan fungsi. Semua itu demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill