Connect With Us

PDAM TKR Bantah Pipanya Sebabkan Jalan Daan Mogot Ambles

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Januari 2020 | 16:53

| Dibaca : 509

Kabid Humas Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Samsudin Sidik. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) membantah bila pipa miliknya menjadi pemicu amblesnya ruas Jalan Daan Mogot Km 22, Kota Tangerang.

Kabid Humas Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Samsudin Sidik mengatakan, pipa PDAM TKR yang berada di bawah jalan arteri tersebut bocor akibat longsor.

"Pipa kami yang patah. Bocor karena patah. Patah karena longsor, ambles," ujarnya kepada TangerangNews di kantor PDAM TKR, Senin (13/1/2020).

Ia juga menyebut pipa miliknya tersebut jenis ACP (aluminium composite panel) yang bahan bakunya terbuat dari asbes sehingga tak mungkin berkarat. 

"Lagian juga pipa kami pakai ACP. Mana mungkin karatan," ucapnya. 

Selain itu, tidak ada keluhan dari pelanggan sebelum pipa milik BUMD Kabupan Tangerang ini Pakibat jalan ambles. 

"Air enggak ada keluhan. Ketika bocor baru ada keluhan. Artinya, dia (PUPR) tidak mendasar bila menyebut kami jadi pemicunya," pungkasnya. 

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hari Suko mengatakan, amblasnya Jalan Daan Mogot karena dipicu bocornya pipa PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

"Pipa PDAM TKR yang bocor di dalamnya menjadikan jalan amblas. Selain itu pipa tersebut karatan juga," jelasnya, Minggu (12/1/2020).

Ia menyebut, pipa milik PDAM berkarat saat dilakukan pembongkaran. Bocoran air pipa itu, kata Hari, diduga menyebabkan korosi pada pipa gorong-gorong yang membentang di bawah jalan Daan Mogot.(RAZ/HRU)

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile