Connect With Us

Lomba Autocad Nasional di UMT Selesai, Ini Juaranya

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 Januari 2020 | 12:35

| Dibaca : 718

Para juara di Ajang National AutoCAD Competition yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ajang National AutoCAD Competition yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) selesai.

Perlombaan yang berlangsung di Kampus Pusat UMT, Cikokol, Kota Tangerang pada Sabtu (11/1/2020) ini, telah terpilih lima peserta yang menjadi juara.

Kepala Program Studi Teknik Industri UMT Tri Widodo mengatakan, perlombaan bidang gambar teknik bertemakan The Best Design to Change Better Industry ini diikuti 16 perguruan tinggi dari Jabodetabek dan Banten.

Ia menyebut, ada lima perguruan tinggi yang meraih juara termasuk sang tuan rumah, UMT.

Juara 1 diraih Politeknik Gajah Tunggal, Juara 2 Universitas Indra Prasta Jakarta, Juara 3 HMTI UMT. Ada juga Juara Harapan 1 HMTI Banten Jaya, Juara Harapan 2 HMTI Universitas Pamulang.

“Kami berhasil meraih juara tiga karena terpilih memiliki tingkat keakurasian dalam menggambar sebuah inovasi industri,” ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (14/1/2020).

Tri menuturkan, perlombaan ini sangat netral karena sang juri berasal dari praktisi industri, bukan internal penyelenggara.

Tri berharap perlombaan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar kampus dan mengembangkan serta mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang gambar teknik ini, dapat terselenggara setiap tahun.

“Kami berharap ke depan agar kegiatan ini jauh lebih banyak pesertanya dan memiliki inovasi demi menciptakan sumber daya manusia yang siap berdaya saing,” pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Kebakaran Hebat Melanda Pabrik Busa di Tangerang 

Kebakaran Hebat Melanda Pabrik Busa di Tangerang 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 19:29

TANGERANGNEWS.com–Insiden kebakaran hebat terjadi di Jalan Telesonik No. 120, Kelurahan

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

BISNIS
PHRI : Bisnis Hotel di Tangsel Melempem

PHRI : Bisnis Hotel di Tangsel Melempem

Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Libur panjang di tengah pandemi COVID-19 sejak 28 Oktober

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil