Connect With Us

Pemkot Distribusikan 200 Buku untuk Pojok Baca Terdampak Banjir di Larangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 Januari 2020 | 17:09

| Dibaca : 639

Dinas Perspustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mendistribusikan ratusan buku baru di Pojok Baca Posyandu Kelapa Hijau, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (15/1/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar merehabilitasi fasilitas-fasilitas di Kota Tangerang yang terdampak peristiwa banjir awal tahun 2020.

Dinas Perspustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) pun mendistribusikan ratusan buku baru di Pojok Baca Posyandu Kelapa Hijau, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Sudah kami droping (distribusikan) 200 buku umum di sana,” ujar Endang Purwaningsih, Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangerang kepada TangerangNews, Rabu (15/1/2020).

Menurut dia, 200 buku baru untuk bacaan bagi berbagai kalangan yang didistribusikan itu untuk mengantikan 163 buku yang rusak akibat terendam banjir di pojok baca tersebut.

“Buku yang rusak dipreservasi atau perbaikan buku di kantor kami,” katanya.

Ia menuturkan minat baca masyarakat di Pojok Baca Posyandu Kelapa Hijau sangat tinggi. Sehingga, ia berharap distribusi buku ini dapat mempertahankan minat baca tersebut.

“Kita berharap dengan adanya buku baru tidak mengurangi minat baca karena antusias banget di situ,” tuturnya.

Ia menambahkan distribusi buku-buku baru ini juga akan dilakukan di sejumlah fasilitas perpustakaan yang terdampak banjir se-Kota Tangerang terutama di perpustakaan masyarakat seperti Perpustakaan Masjid, Perpustakaan Posyandu, Perpustakaan Pesantren dan Pojok Baca lainnya. (RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
2020, Pemkot Tangerang Targetkan Bentuk 104 Kampung Tematik

2020, Pemkot Tangerang Targetkan Bentuk 104 Kampung Tematik

Kamis, 23 Januari 2020 | 13:43

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kian gencar membentuk kampung-kampung tematik baru untuk memberdayakan

KAB. TANGERANG
Setuju Dihapus, DPRD Kabupaten Tangerang: Tidak Ada Anggaran untuk Honorer

Setuju Dihapus, DPRD Kabupaten Tangerang: Tidak Ada Anggaran untuk Honorer

Kamis, 23 Januari 2020 | 14:28

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail setuju dengan keputusan pemerintah pusat menghapus tenaga honorer dari

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri