Connect With Us

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

Tampak ular jenis phyton muncul di gorong-gorong di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular jenis phyton berukuran cukup besar selama dua pekan terakhir. 

Hewan melata dengan panjang diperkirakan 5 sampai 6 meter itu muncul di selokan rumah warga. Ketika ditemukan tiba-tiba, ular tersebut sedang menyantap seekor tikus. 

"Temuan seekor ular phyton ini sudah dilaporkan ke kami. Tapi ularnya tidak ada ketika hendak dievakuasi," ujar Syahrial, Kepala UPT BPBD Periuk, Sabtu (18/1/2020).

Selang beberapa hari kemudian, terutama saat malam hari, phyton tersebut kembali muncul. Syahrial mengatakan tim pemburu hewan liar sudah hadir setelah mendapat informasi dari warga. 

Namun, kata dia, tim evakuasi lagi-lagi gagal melakukan evakuasi disebabkan laporan yang disampaikan warga terlambat.

"Untuk menghindari jatuh korban dari pihak warga akibat serangan ular phyton, kami memutuskan untuk melakukan penyisiran dan siaga di sekitar lokasi kemunculan ular ini," jelasnya. 

Menurut Syahrial, warga setempat sudah resah dengan munculnya ular yang bersarang di empang yang berada di bawah sebuah kontrakan. 

Ia menyebut pihaknya hingga kini masih bersiaga untuk menangkap hewan yang dapat membahayakan keselamatan warga tersebut. 

"Kami meminta warga untuk tetap tenang. Kami juga akan segera berkordinasi dengan camat dan lurah terkait masalah ini," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill