Connect With Us

Menteri Koperasi dan UKM Flashback di Reuni SMK 3 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Januari 2020 | 22:45

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menghadiri saat berswafoto dengan rekan angkatannya di Reuni Akbar SMKN 3 Kota Tangerang di Day Hotel Tangerang, Sabtu (19/1/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menghadiri acara Reuni Akbar SMKN 3 Kota Tangerang di Day Hotel Tangerang, Sabtu (19/1/2020).

Teten yang dikenal para alumni sebagai guru mata pelajaran matematika ini pun merasa flashback.

Ia mengaku masih mengenali beberapa siswanya yang saat itu hadir dalam kegiatan yang diikuti alumni dari 4 dekade tersebut.

“Bahkan beberapa diantaranya masih berhubungan Via Whastapp,” kata Teten.

Ia mengaku bangga menjadi salah satu bagian dari keluarga besar SMKN 3 Kota Tangerang yang telah melahirkan dan mencetak banyak orang-orang hebat di negeri ini.

“Saya masih ingat waktu itu saya tidak memberikan banyak soal, hanya memberikan satu soal, dan itupun tidak ada yang pernah bisa menyelesaikannya,” canda Teten seraya disambut gelak tawa para alumnus yang hadir.

Menurut Teten, Alumni SMKN 3 Kota Tangerang berkewajiban untuk turut berperan serta dalam membangun mutu pendidikan di Kota Tangerang mulai dari infrastruktur sampai SDM.

“Karna SMK sekarang sudah menjadi perhatian utama bapak presiden, saya berharap alumni dapat lebih berperan membantu sekolah agar lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya. 

Disamping itu, ia berharap melalui kegiatan reuni ini tali silaturahmi yang sempat terputus selama berpuluh puluh tahun silam dapat kembali dirajut.

“Kembali berkumpul adalah sesuatu hal yang sangat menggembirakan, namun saya berharap ada semacam aksi sosial yang dirancang pasca reuni ini,” imbuhnya. 

Sementara itu, Vina, Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar tersebut mengaku terkejut dengan antusias peserta yang hadir dalam reuni.

Pasalnya, ia hanya menyebar 300 undangan, namun peserta yang hadir lebih dari dua kali lipatnya.

“Persiapan kita hanya 3 bulan, namun antusias temen-temen lumayan tinggi, sampai kami kehabisan kursi dan harus berkoordinasi kembali dengan pihak hotel,” kata alumnus tahun 1990.

Ia mengeklaim, tingginya antusias alumni yang hadir pada kegiatan tersebut ditandai dengan hadirnya beberapa alumni yang sengaja datang dari luar Kota Tangerang.

“Ada yang dari Surabaya, Kalimantan, Riau dan beberapa pulau Jawa lainnya,” tuturnya. 

Vina menambahkan, saat ini para alumni SMKN 3 Kota Tangerang telah membentuk paguyuban yang aktif dalam bidang sosial dan bidang lainnya, diantaranya membantu penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang yang beberapa waktu lalu menimpa wilayah Lebak banten.

“Selain itu melalui ikatan tersebut kami juga membantu para alumni untuk turut serta memasarkan produk UMKM yang digeluti oleh alumni, jadi dari alumni untuk alumni,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill