Connect With Us

Hendri Zein Nakhodai Organisasi Pengusaha Kontraktor Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 Januari 2020 | 18:06

| Dibaca : 589

Ketua DPD GAPBKIN Provinsi Banten Syahroni Alfarisi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (GABPKIN) Kota Tangerang di Hotel Narita hall, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (GABPKIN) Kota Tangerang kini kembali terbentuk setelah vakum selama satu dekade.

Para pengurus DPD GABPKIN Kota Tangerang untuk masa bakti 2019-2024 yang dinakhodai Hendri Zein pun telah dilantik.

Pengukuhan kepengurusan itu dipimpin Ketua DPD GAPBKIN Provinsi Banten Syahroni Alfarisi di Hotel Narita hall, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Momen pelantikan ini mengusung tema "Peran dan Tantangan Masyarakat Jasa Konstruksi Dalam Peningkatan Produktifitas Jasa dan Industri Konstruksi di Era Digitalisasi dan Industri 4.0".

Ketua DPD GAPBKIN Provinsi Banten Syahroni Alfarisi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (GABPKIN) Kota Tangerang di Hotel Narita hall, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Syahroni mengatakan pengurus DPD GABPKIN Kota Tangerang vakum selama satu dekade. Sebab vakum, kata dia, karena kekurangan sumber daya manusia (SDM) kepengurusan.

"Pengurus yang dilantik ini baru setelah vakum dari 2009. Kita itu keterbatasan SDM serta perkembangan dinamikanya juga naik turun," ujarnya.

Ia berharap GAPBKIN Kota Tangerang dapat menjadi wadah bagi para pengusaha kontraktor berkontribusi dalam pembangunan bidang jasa konstruksi dengan mengedepankan kualitas dan kapasitasnya.

"Kami juga berharap kepengurusan yang baru ini mampu menghadapi era revolusi industri," ucapnya.

Senada, Hendri Zein menuturkan pihaknya mendorong Pemerintah Kota Tangerang untuk merangkul pengusaha-pengusaha jasa konstruksi lokal yang tergabung dalam GABPKIN agar dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur Kota Tangerang. 

"Kami akan komunikasikan segera dengan Pemerintah Kota Tangerang," katanya.

Selain itu, kata Hendri, ia juga mendorong para pengusaha kontraktor di Kota Tangerang mampu bersaing secara sehat dalam menjalankan usaha jasa konstruksi.

Ia menambahkan pihaknya juga akan memfasilitasi SDM yang bekecimpung di bidang konstruksi untuk mengikuti sertifikasi agar memiliki Sertifikat Keterampilan Kerja dan Sertifikat Keahlian Kerja (SKT/SKA). 

"Jadi, selain memperoleh Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), kita akan mendorong SDM di bawah GAPBKIN Kota Tangerang untuk memiliki SKT dan SKA. Sehingga menjadi tenaga profesional," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

KAB. TANGERANG
DPC PPP Kabupaten Tangerang Instruksikan Kader Bergerak Tangkal Corona

DPC PPP Kabupaten Tangerang Instruksikan Kader Bergerak Tangkal Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 12:50

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang menginstruksikan kader di semua lapisan bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19)

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile