Connect With Us

Hendri Zein Nakhodai Organisasi Pengusaha Kontraktor Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 Januari 2020 | 18:06

Ketua DPD GAPBKIN Provinsi Banten Syahroni Alfarisi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (GABPKIN) Kota Tangerang di Hotel Narita hall, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (GABPKIN) Kota Tangerang kini kembali terbentuk setelah vakum selama satu dekade.

Para pengurus DPD GABPKIN Kota Tangerang untuk masa bakti 2019-2024 yang dinakhodai Hendri Zein pun telah dilantik.

Pengukuhan kepengurusan itu dipimpin Ketua DPD GAPBKIN Provinsi Banten Syahroni Alfarisi di Hotel Narita hall, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Momen pelantikan ini mengusung tema "Peran dan Tantangan Masyarakat Jasa Konstruksi Dalam Peningkatan Produktifitas Jasa dan Industri Konstruksi di Era Digitalisasi dan Industri 4.0".

Ketua DPD GAPBKIN Provinsi Banten Syahroni Alfarisi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (GABPKIN) Kota Tangerang di Hotel Narita hall, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Syahroni mengatakan pengurus DPD GABPKIN Kota Tangerang vakum selama satu dekade. Sebab vakum, kata dia, karena kekurangan sumber daya manusia (SDM) kepengurusan.

"Pengurus yang dilantik ini baru setelah vakum dari 2009. Kita itu keterbatasan SDM serta perkembangan dinamikanya juga naik turun," ujarnya.

Ia berharap GAPBKIN Kota Tangerang dapat menjadi wadah bagi para pengusaha kontraktor berkontribusi dalam pembangunan bidang jasa konstruksi dengan mengedepankan kualitas dan kapasitasnya.

"Kami juga berharap kepengurusan yang baru ini mampu menghadapi era revolusi industri," ucapnya.

Senada, Hendri Zein menuturkan pihaknya mendorong Pemerintah Kota Tangerang untuk merangkul pengusaha-pengusaha jasa konstruksi lokal yang tergabung dalam GABPKIN agar dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur Kota Tangerang. 

"Kami akan komunikasikan segera dengan Pemerintah Kota Tangerang," katanya.

Selain itu, kata Hendri, ia juga mendorong para pengusaha kontraktor di Kota Tangerang mampu bersaing secara sehat dalam menjalankan usaha jasa konstruksi.

Ia menambahkan pihaknya juga akan memfasilitasi SDM yang bekecimpung di bidang konstruksi untuk mengikuti sertifikasi agar memiliki Sertifikat Keterampilan Kerja dan Sertifikat Keahlian Kerja (SKT/SKA). 

"Jadi, selain memperoleh Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), kita akan mendorong SDM di bawah GAPBKIN Kota Tangerang untuk memiliki SKT dan SKA. Sehingga menjadi tenaga profesional," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill