Connect With Us

2020, Pemkot Tangerang Targetkan Bentuk 104 Kampung Tematik

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Januari 2020 | 13:43

| Dibaca : 372

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kian gencar membentuk kampung-kampung tematik baru untuk memberdayakan kehidupan masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja mengatakan, pihaknya menargetkan 104 kampung tematik baru terbentuk di setiap kelurahan se-Kota Tangerang pada 2020.

"Jadi, kami targetkan setiap kelurahan membentuk satu kampung tematik. Sekarang sudah mulai bergerak, sudah 20 kampung tematik yang telah diluncurkan," ujarnya di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (23/1/2020).

Menurutnya, hampir setiap lingkungan di Kota Tangerang memiliki potensi perkembangan ekonomi yang dapat dimanfaatkan masyarakat dengan membentuk kampung tematik.

"Namun persoalannya masyarakat bingung memanfaatkan potensi ini. Maka, pihak kelurahan harus mendampinginya," katanya. 

Pria yang akrab dipanggil Sugi itu menyebut, aparatur kelurahan harus memiliki komitmen dalam menciptakan kampung tematik, yakni dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat ihwal manfaat kampung tematik.

"Karena komitmen itu, leading sektor yang berhubungan langsung dengan masyarakat adalah kelurahan," ucapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Tangerang akan bersinergi dengan pihak swasta agar program corporate sosial responsibility (CSR) berguna bagi warga dalam menunjang pembentukan kampung tematik. 

"Kita juga coba sinergikan dengan dana kelurahan, karena pembentukan kampung tematik ini adalah bagian untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat," pungkas Sugi.(RAZ/HRU)

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein