Connect With Us

Februari, Pengembang Taman Royal Akan Perbaiki Jalan Rusak

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Januari 2020 | 18:10

| Dibaca : 1798

Tampak jalan rusak di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) selaku pengembang perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 yang banyak dikeluhkan warga.

Pernyataan kesiapan memperbaiki jalan rusak itu disampaikan PT CBRR setelah pertemuan dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang pada Rabu kemarin (22/1/2020).

"Alhamdulillah melalui pertemuan tersebut pihak pengembang menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki jalan di Taman Royal," ujar Tatang Sutisna, Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Kamis (23/01/2020).

Bahkan, kata dia, pernyataan itu dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangi Ir Musyanif selaku pemilik PT. CBRR yang disaksikan oleh perwakilan Pemkot dan DPRD Kota Tangerang.

"Di dalam surat pernyataan tersebut mereka selambat-lambatnya akan mulai mengerjakan perbaikan Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 pada tanggal 12 Februari sampai dengan 15 Mei 2020," tuturnya.

"Sedang untuk Jalan Cempaka (sisi Apartemen Benteng Betawi) selambat-lambatnya tanggal 12 Maret sampai dengan 12 Mei 2020," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Tatang, pihak pengembang juga siap untuk menyerahkan secara parsial Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Taman Royal ke Pemkot Tangerang.

"Dengan terlebih dahulu dilakukan proses verifikasi secara bersama-sama antara pihak PT. CBRR dengan Dinas Perkim dimulai tanggal 3 Februari sampai 5 Maret 2020," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kondisi sejumlah jalan di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang rusak. Saat ini kerusakan jalan khususnya di Jalan Boulevard yang menjadi akses utama perumahan tersebut disebut paling parah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Warga pun mempertanyakan sikap Pemkot Tangerang yang terkesan mendiamkan persoalan tersebut.

Amarah warga atas jalan rusak di kompleks perumahan tersebut pernah memuncak pada April 2018.

Kala itu, kekecewaan mereka kepada pihak pengembang perumahan dilampiaskan melalui aksi menanam pohon pisang di jalan-jalan rusak. Setelah aksi, Jalan Boulevard sempat diperbaiki. Namun perbaikan hanya dilakukan dengan penambalan. Sehingga, rusak lagi.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada Selasa (31/12/2019), kerusakan di Jalan Boulevard cukup parah. Hampir sepanjang jalan itu terdapat sejumlah lubang menganga. Bahkan, saking menganganya, jalan itu seperti sungai atau kubangan.

Jalan ini tak hanya menjadi akses warga perumahan Taman Royal, melainkan kerap dilintasi warga lainnya yang hendak menuju Cipondoh maupun Poris. Namun saat ini, para pengendara terutama sepeda motor enggan melintas di jalan itu. Pemotor lebih memilih jalan melawan arah dibanding melintasi jalan becek itu.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Rampas Ponsel Anak Yatim, 2 Jambret di Sepatan Dibekuk

Rampas Ponsel Anak Yatim, 2 Jambret di Sepatan Dibekuk

Selasa, 18 Februari 2020 | 20:51

TANGERANGNEWS.com–Dua kawanan jambret di Sepatan, Kabupaten Tangerang apes ketika melancarkan aksi kejahatan yang ke-25 kali.

TANGSEL
Jelang Pilkada Tangsel, Disdukcapil Kebut Cetak 75 Ribu KTP-el

Jelang Pilkada Tangsel, Disdukcapil Kebut Cetak 75 Ribu KTP-el

Selasa, 18 Februari 2020 | 17:52

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan memastikan kebutuhan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020 segera terpenuhi

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt