Connect With Us

Hari Perdana KKN, Mahasiswa UMT Tanam Pohon di Karang Sari

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Januari 2020 | 16:05

| Dibaca : 663

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) saat memberikan tanaman pohon di Kelurahan Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (24/1/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Hari perdana melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) langsung melakukan aksi penanaman pohon di Kelurahan Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (24/1/2020).

Selain menanam pohon sebagai bentuk kampanye lingkungan hidup, para peserta KKN tersebut mengikuti musyarawah perencanaan pembangunan (musrenbang) untuk menyeleraskan program kerjanya. 

Ketua KKN UMT Kelurahan Karang Sari, Rizki Syahrul mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk mengkampanyekan gerakan lingkungan bersih.

"Tanaman sebagai bentuk sedekah oksigen kepada bumi, juga kampanyekan masalah lingkungan bersih. Apalagi saat ini sedang musim hujan, sehingga harus kualitas lingkungan harus benar-benar dijaga" ujarnya. 

Rizki menuturkan selama momen KKN di Karang Sari, para mahasiswa turut mendorong Pemerintah Kota Tangerang untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat demi terbentuknya kampung tematik. 

"Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi. Semoga bermanfaat," katanya. 

Lurah Karang Sari Iwan Mulyawan mengatakan pihaknya saat ini sedang mendorong program pemberdayaan masyarakat bagi warganya. 

Iwan menjelaskan, para peserta KKN akan difokuskan untuk membantu perencanaan pembangunan wilayah serta pemberdayaan warga setempat di lima lingkungan RW. 

"Di sini sudah terbentuk beberapa kampung tematik. Kami ingin kehadiran mahasiswa KKN ini membantu warga untuk meningkatkan kesejahteraannya melalui pemberdayaan," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute