Connect With Us

Kecelakaan Truk Tanah, LIRA: Pemkot Tangerang Lemah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Januari 2020 | 17:10

San Rodi, Wakil Sekjend Bidang Polhukam LSM LIRA Provinsi Banten. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) geram dengan peristiwa kecelakaan yang kembali melibatkan truk di Kota Tangerang.

Terkini, kecelakaan yang melibatkan dump truk terjadi di Jalan Raya Prabu Siliwangi depan SDN Jati 1, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (24/1/2020) pukul 06.10 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pedagang kaki lima (PKL) mengalami luka-luka.

"Tentunya kami sangat menyayangkan kecelakaan itu terjadi kembali walau tidak ada korban jiwa," ujar San Rodi, Wakil Sekjend Bidang Polhukam LSM LIRA Provinsi Banten kepada TangerangNews , Jumat (24/1/2020).

Pria yang kerap disapa Kucay ini mengatakan pengawasan dan penindakan Pemkot Tangerang dalam mengimplementasikan Perwal No 30/2012 tentang pengaturan pembatasan jam operasional kendaraan angkutan tanah dan pasir lemah. 

Sebab dalam Perwal itu, truk tanah hanya diperbolehkan beroperasi mulai pukul 20.00 WIB hingga 05.00 WIB. Namun, masih banyak truk yang kerap disebut Transformers ini melintas tak sesuai dengan regulasi tersebut. 

"Harusnya intansi atau lembaga yang sudah diamanahkan oleh Peraturan Wali Kota tersebut untuk lebih tegas dan menindak kendaraan besar yang melanggar peraturan tersebut guna meminimalisir pelanggaran sampai dengan kecelakaan yang terjadi," jelasnya. 

Selain itu, ia juga menyayangkan tidak adanya saksi untuk pihak pengelola truk yang melanggar Perwal tersebut. Ia mendorong Perwal ini untuk ditingkatkan menjadi peraturan daerah (Perda). 

"Harusnya perwal tersebut sudah menjadi Perda agar para petugas atau lembaga intansi yang diamanahkan itu untuk lebih tegas," paparnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill