Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Ajari Ibu-ibu di Uwung Jaya Tanam Hidroponik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 Februari 2020 | 19:29

Mahasiswa KKN UMT mengajari ibu-ibu cara menanam sayuran dengan teknik hidroponik di Posyandu Tunas Harapan, Desa Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (2/2/2019). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengajari puluhan ibu-ibu di Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, menanam dengan teknik hidroponik, Minggu (2/2/2019).

Sekitar 20 warga di RT 01/14 ini, terlihat antusias menyimak ilmu dari mahasiswa untuk membuat tanaman hidroponik, dengan memanfaatkan limbah botol plastik air mineral di Posyandu Tunas Harapan.

Dalam kegiatan ini, dipaparkan  bagaimana limbah botol plastik itu bisa menjadi pot tanaman hidroponik yang mudah dah efisien.

	Mahasiswa KKN UMT mengajari ibu-ibu cara menanam sayuran dengan teknik hidroponik di Posyandu Tunas Harapan, Desa Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (2/2/2019).

Ketua KKN UMT Desa Uwung Jaya Rianty Sugito mengatakan, pelatihan hidroponik dilakukan untuk mendorong masyarakat tertarik bercocok tanam.

"Hidroponik ini mudah dan murah, cukup pakai botol plastik bekas dan ampas kayu, jadi tidak perlu beli," jelasnya.

Selain itu, hidroponik sangat cocok di terapkan di kawasan Desa Uwung Jaya yang padat penduduk, karena teknik ini tidak membutuhkan lahan.

"Cukup gantung di tembok atau pagar. Bisa menanam cabai, pokchoi, tomat dan lain-lain," tambah Rianty.

Kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Kota Tangerang yang mendorong pemanfaatan lahan dengan menaman tanaman organik melalui metode hidroponik yang telah diterapkan di sejumlah Kelompok Wanita Tani (KWT). (RMI/RAC)

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill