Connect With Us

Aspal Jembatan di Tangerang Bopeng, Pemkot Akan Panggil Kontraktor

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Februari 2020 | 12:24

Tampak aspal Jalan TMP Taruna, sudah rusak padahal belum lama baru diperbaiki jalan tersebut. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai menyikapi kondisi pembangunan sejumlah jembatan yang baru selesai dibangun namun aspalnya sudah rusak.

Kerusakan aspal jalan berada di jembatan Jalan TMP Taruna, Jalan Satria, dan Jalan Siswa Dalam. Kerusakan berupa retak dan lubang berdiameter sekitar 30-50 cm.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, Dinas PUPR Kota Tangerang akan memanggil kontraktor pengerjaan proyek pembangunan jembatan tersebut.

"Ini, kan, masih dalam masa pemeliharaan dari kontraktor. Dan, nanti Dinas PUPR yang akan memanggilnya," ujarnya di Puspemkot Tangerang, Senin (3/2/2020).

Menurut Arief, proyek pembangunan sejumlah jembatan yang pengerjaannya dikebut pada akhir 2019 tersebut kerap diguyur hujan, sehingga membuat infrastruktur jembatan yang rusak tidak bisa dilakukan pengaspalan dalam pemeliharaan. 

"Kalo hujan tidak bisa diaspal, makanya lebih baik dikonblok saja dulu agar tidak bolong-bolong," tegasnya.

Sebelumnya, kondisi jalan bopeng di sejumlah jembatan membuat para pengendara yang melintas geram. Seperti, Hafizh, pengendara sepeda motor ini mengatakan, jalan rusak tersebut mengganggu aktivitas.

"Ini heran. Jembatan baru sudah rusak. Kalau naik motor kerasa sekali hentakannya. Kan, mengganggu aktivitas," jelasnya. (RAZ/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill