Connect With Us

Aplikasi Tangerang Live Sulit Diakses, Pelamar di Job Fair Memilih Pulang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Februari 2020 | 15:06

| Dibaca : 1221

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Disnaker Rakhmansyah menghadiri pembukaan job fair di GOR Jatiuwung. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Job fair atau bursa kerja yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang secara maraton di 13 kecamatan, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-27 resmi dibuka, Selasa (4/2/2020). 

Job fair ini digelar secara online melalui aplikasi Tangerang Live. Namun, aplikasi yang dibanggakan Pemerintah Kota Tangerang itu sulit diakses. Imbasnya, para pelamar pun meninggalkan lokasi job fair di GOR Jatiuwung.

Selain rumit, proses pendaftaran melalui aplikasi yang memakan waktu hingga beberapa jam tersebut juga mewajibkan para pencari kerja untuk berfoto dengan kartu tanda penduduk. Proses tersebut dinilai teramat berlebihan.

"Kita mau cari kerja kok kayak mau mengajukan pinjeman duit sama pinjaman online," kata Rian salah seorang pencari kerja yang memilih pulang. 

Menurut Rian, proses pendaftaran yang sebelumnya diharapkan dapat lebih mudah malah justru menjadi hambatan dirinya dan puluhan pelamar lainnya, untuk mencari posisi lowongan kerja yang dibutuhkan.

"Ini bukan mempermudah, yang ada malahan lebih ribet karena menurut teman saya yang sudah mendaftar di aplikasi Tangerang Live, mereka baru tadi pagi mendapatkan persetujuan dan setelah di-approval mereka harus menunggu lagi untuk scan barcode, makanya mendingan saya pulang," ungkapnya. 

Mengetahui kondisi tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang sempat hadir pada kegiatan pembukaan job fair tersebut menegur jajaran Diskominfo agar dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mendaftar lowongan pekerjaan dalam aplikasi Tangerang Live.

"Aplikasinya kecanggihan kali, harusnya itu sudah diantisipasi dari semalam. Sudah itu segera diverifikasi biar cepet, kasihan masyarakat yang mau cari kerja," kata Arief. (RAZ/RAC)

BANDARA
10 Jaringan Malaysia Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta Bawa Sabu 300 Gram 

10 Jaringan Malaysia Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta Bawa Sabu 300 Gram 

Kamis, 25 Februari 2021 | 15:50

TANGERANGNEWS.com—Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta

TANGSEL
Korban Kecelakaan Maut di Pamulang Bertambah, Sang Ibu Menyusul 

Korban Kecelakaan Maut di Pamulang Bertambah, Sang Ibu Menyusul 

Kamis, 25 Februari 2021 | 22:47

TANGERANGNEWS.com-Korban jiwa kecelakaan maut yang terjadi Jalan Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (25/2/2021) bertambah

BANTEN
Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Sabtu, 20 Februari 2021 | 06:07

Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mulai dari Karang Mulya, Karang Tengah, Ciledug Indah, Kutabumi, Periuk, Jatake hingga ke wilayah Kabupaten Tangerang Gading Serpong, Pasar Kemis, Cikupa bahkan sampai ke Tangsel tepatnya di Jalan Raya Serpong

BISNIS
Mencicipi Corndog, Jajanan Korea yang Lagi Hits di Drakor Start-Up

Mencicipi Corndog, Jajanan Korea yang Lagi Hits di Drakor Start-Up

Kamis, 25 Februari 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Penggemar drama korea, pasti sudah tak asing dengan jajanan yang satu ini. Tak perlu jauh-jauh ke korea untuk membeli corndog, karena ada gerai restoran korea yang dapat kamu kunjungi

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln