Connect With Us

Pemecatan Dasiman Tunggu Keputusan Pengadian Tinggi

| Rabu, 21 Juli 2010 | 08:50

Dasiman (rangga / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Meski telah divonis bersalah dalam persidangan Senin (21/7), Anggota DPRD dari partai PDIP Dasiman yang terlibat kasus pemalusan ijazah pada pemilu anggota legislative 2009 lalu, belum dipecat dari jabatannya. Pasalanya, Ketua DPRD sendiri hingga saat ini belum memberikan keputusan final  mengenai satus Dasiman.
 
 “Belum kita putuskan, karena putusan Majelis Hakim terhadap Dasiman adalah hukuman percobaan 1 tahun. Itu berarti belum final karena jika dia mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi, maka kita juga harus menunggu Inkrah,” ucap Ketua DPRD kota Tangerang Herry Rumawatine, Rabu (21/7).
 
Meski demikian, kata Hery, pihakmya akan menonaktifkan Dasiman terlebih dahulu sebagai anggota dewan sampai menunggu putusan Inkrah tersebut keluar. “Dia dinonaktifkan dulu. Kalau sudah ada ketetapan hukum yang sah dari pengadilan, maka secepatnya proses pemberhentian akan dilakukan,” papar Herry.
 
Seperti diketahui, Dasiman divonis 1 tahun hukuman percobaan di PN Tangerang, Senin (19/7) karena telah terbukti bersalah  menggunakan ijazah palsu. Akan tetapi pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang merasa hukuman Dasiman terlalu ringan berencana akan mengajukan banding. Dalam proses pencalegkan, Dasiman melampirkan ijazah SMP Negeri I Majenang dan SMA Muhammadiya Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Padahal yang bersangkutan tidak pernah bersekolah pada kedua sekolah tersebut.(rangga)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill