Connect With Us

Selang BBM Masih Nyangkut di Mobil, SPBU di Pinang Kebakaran

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 18 Februari 2020 | 14:37

| Dibaca : 6592

Asap alat pemadaman api ringan (APAR) menyelimuti saat prosesi pemadaman percikan api di pom bensin, kawasan Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di kawasan Pinang, Kota Tangerang kebakaran, Selasa (18/2/2020). 

Kasubag TU BPBD Kota Tangerang Kamaluddin Azizi mengatakan kebakaran terjadi pukul 11.30 WIB. Menurutnya, percikan api yang muncul nyaris meluluhlantahkan pom bensin tersebut.

"Kebakaran sudah berhasil ditangani petugas pom dengan APAR. Api sudah padam ketika kami tiba di lokasi," ujarnya kepada TangerangNews.

Ia menyebut saat 15 personel beserta dua unit armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tiba di lokasi, kebakaran tersebut sudah padam. SPBU ini dinyatakan aman pukul 12.30 WIB.

"Jadi, tadi penanganan yang kami lakukan pendinginan bara api. Sekarang sudah aman," ucapnya. 

Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono mengungkapkan, percikan api muncul karena sebuah selang dispenser pom bensin lepas saat dipakai.

Penyebabnya ada kendaraan yang isi BBM, namun saat selang masih tersangkut di mobil, pengendara meninggalkan SPBU karena terburu-buru. 

"Jadi, selangnya tertarik kendaraan yang melanju dan menyebabkan dispenser pompa bensin lepas dari tempatnya," ungkapnya. 

Ia menambahkan tak ada korban luka maupun jiwa akibat peristiwa ini. "Tidak ada. Hanya kerugian materi saja," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BANTEN
COVID-19 : Pemkab Tangerang & Pemprov Banten Beda Jumlah Data

COVID-19 : Pemkab Tangerang & Pemprov Banten Beda Jumlah Data

Senin, 30 Maret 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Jumlah warga Kabupaten Tangerang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona hingga Senin (30/3/2020) berjumlah 20

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

TANGSEL
Pandemi COVID-19, Pemkot Tangsel Belum Berencana Mengkarantina Wilayah

Pandemi COVID-19, Pemkot Tangsel Belum Berencana Mengkarantina Wilayah

Senin, 30 Maret 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Meski jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan belum

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile