Connect With Us

Jadi TPS Liar, Lahan Kosong di Puri Kartika Akan Didirikan Bangunan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 19 Februari 2020 | 15:40

| Dibaca : 531

Pemerintah Kota Tangerang mengangkut tumpukan sampah di Puri Kartika Ciledug. Pemerintah juga telah memasang spanduk larangan buang sampah sembarangan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Mendirikan bangunan usaha diklaim menjadi solusi dalam mengatasi tumpukan sampah yang dibuang sembarangan di area Jalan Puri Kartika Baru, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Camat Ciledug Syarifudin HW mengatakan, solusi tersebut berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat bersama pihak kelurahan dan perwakilan warga untuk menangani sampah liar.

"Semalam sudah dirapatkan dan sudah mendapatkan kesepakatan, yaitu mendirikan kios-kios usaha," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (19/2/2020).

Ia mengungkapkan sampah liar itu kerap berserakan di sisi jalan yang merupakan lahan kosong tak bertuan. Menurutnya, jika lahan dibiarkan kosong, masyarakat akan terus membuang sampah ke lokasi tersebut.

"Buang sampah sembarangan di lahan kosong punya perusahaan yang tak jelas karena klaim-klaim itu akan hilang kalau tak ada bangunan," katanya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya telah mengangkut sampah rumahan yang telah menumpuk selama dua pekan terakhir tersebut.

Untuk penanganan sementara, kata dia, pihaknya telah memasang spanduk imbauan larangan buang sampah.

"Sebenarnya persoalan sampah liar di situ banyak faktornya. Selain tidak ada tempat pembuangan sampah sementara (TPS) karena terkendala lahan, masyarakat di sana juga belum sadar akan pemilahan sampah," paparnya.(RAZ/RAC)

 

TANGSEL
Mal di Tangsel Akan Kembali Beroperasi, Ini Kata Pemkot

Mal di Tangsel Akan Kembali Beroperasi, Ini Kata Pemkot

Selasa, 26 Mei 2020 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat ini, melalui skenario new normal atau peradaban hidup baru memungkinkan pusat perbelanjaan (mal) di

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein