Connect With Us

1400 Meter Bantaran Kali di Benda Disulap Jadi Taman Kreatif

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Februari 2020 | 21:29

Salah satu titik kavling Taman Kreatif buatan warga di bantaran anak Kali Cisadane Timur, di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-27 di Kecamatan Benda dimeriahkan dengan lomba penataan bantaran kali sepanjang 1400 meter menjadi taman.

Dalam lomba yang melibatkan 32 kelompok masyarakat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Tangerang ini, mereka diharuskan menata anak Kali Cisadane Timur di Jalan H Kili, Kelurahan Belendung, sekeren dan seunik mungkin.

Camat Benda Ayi Nurdayin mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 1,5 bulan. Masyarakat pun sangat  antusias mengikuti lomba ini, hingga telah terlihat progres dari penataan yang mereka lakukan.

“Natinya ini akan menjadi Taman Kreatif Bantaran Kali  yang terdiri dari 36 kavling taman. Semua ini dikerjakan swadaya masyarakat dengan kreasi dan inovasi yang berbeda,” jelasnya, Senin (24/2/2020).

Salah satu titik kavling Taman Kreatif buatan warga di bantaran anak Kali Cisadane Timur, di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang

Menurut Ayi, tujuan ditatanya bantaran kali ini juga dalam rangkan melaksanakan pembangunan wilayah  berwawasan lingkungan bersama unsur masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang sehat bersih hijau nyaman dan aman.

“Jika telah selesai, Insya Allah taman ini akan diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada 01 Maret 2020,” paparnya.

Ayi menambahkan, selain pembuatan taman, berbagai lomba menarik telah digelar di wilayahnya selama menyambut HUT Kota Tangerang.

Diantaranya seperti lomba karnaval Siswa SMP dan SMA, lomba futsal tingkat AD/MI dan SMP/MTs, lomba Smapure Dance tingkat SMP/MTs dan lomba senam tingkat SD. (RMI/RAC)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill