Connect With Us

1400 Meter Bantaran Kali di Benda Disulap Jadi Taman Kreatif

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Februari 2020 | 21:29

| Dibaca : 20132

Salah satu titik kavling Taman Kreatif buatan warga di bantaran anak Kali Cisadane Timur, di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-27 di Kecamatan Benda dimeriahkan dengan lomba penataan bantaran kali sepanjang 1400 meter menjadi taman.

Dalam lomba yang melibatkan 32 kelompok masyarakat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Tangerang ini, mereka diharuskan menata anak Kali Cisadane Timur di Jalan H Kili, Kelurahan Belendung, sekeren dan seunik mungkin.

Camat Benda Ayi Nurdayin mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 1,5 bulan. Masyarakat pun sangat  antusias mengikuti lomba ini, hingga telah terlihat progres dari penataan yang mereka lakukan.

“Natinya ini akan menjadi Taman Kreatif Bantaran Kali  yang terdiri dari 36 kavling taman. Semua ini dikerjakan swadaya masyarakat dengan kreasi dan inovasi yang berbeda,” jelasnya, Senin (24/2/2020).

Salah satu titik kavling Taman Kreatif buatan warga di bantaran anak Kali Cisadane Timur, di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang

Menurut Ayi, tujuan ditatanya bantaran kali ini juga dalam rangkan melaksanakan pembangunan wilayah  berwawasan lingkungan bersama unsur masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang sehat bersih hijau nyaman dan aman.

“Jika telah selesai, Insya Allah taman ini akan diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada 01 Maret 2020,” paparnya.

Ayi menambahkan, selain pembuatan taman, berbagai lomba menarik telah digelar di wilayahnya selama menyambut HUT Kota Tangerang.

Diantaranya seperti lomba karnaval Siswa SMP dan SMA, lomba futsal tingkat AD/MI dan SMP/MTs, lomba Smapure Dance tingkat SMP/MTs dan lomba senam tingkat SD. (RMI/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile