Connect With Us

Sidang Asnun Pindah ke PN Jaktim

| Jumat, 23 Juli 2010 | 18:17

| Dibaca : 2678

Muhtadi Asnun mantan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang. (kompas / kompas)

TANGERANGNEWS-Persidangan mantan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang Muhtadi Asnun yang sebelumnya diminta dilakukan di PN Jakarta Selatan atas dasar kemanusiaan kini dipindahkan ke PN Jakarta Timur. Putusan sidang mantan hakim yang diduga menerima suap sebesar Rp50 juta dari pegawai Direktorat Jenderal Pajak Gayus Tambunan pegawai Direktur Jenderal Pajak Gayus Halomoan Tambunan ini berdasarkan fatwa Mahkamah Agung (MA).
 
Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Tangerang Chaerul Amir. Ia menyatakan pada Selasa lalu telah menerima fatwa dari MA bahwa perkara M Asnun akan disidangkan di PN Jakarta Timur. “Kasusnya akan disidang di PN Jakarta Timur. Kami telah melimpahkan berkas Asnun kesana,” ungkap Chaerul.
 
Chaerul menjelaskan, awalnya berdasarkan permohonan kuasa hukum Asnun dan persatuan hakim, sidang Ansun diminta untuk digelar diluar Tangerang dan memindahkanya ke PN Jakarta Selatan karena alasan kemanusiaan. Namun, MA menolak keputusan pemindahan persidangan tersebut dikarenakan agenda persidangan di PN Jakarta Selatan terlalu padat.
 
“Awalnya kami meminta agar perkara ini disidangkan di wilayah Banten. Tetapi fatwa dari MA memutuskan demikian, sehingga kami akan menjalankannya,” tuturnya lagi.
Sementara itu terkait pasal yang didakwakan dalam berkas perkara Asnun, kata Chaerul, yakni pasal 6, 12 dan 15 KUHP Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak korupsi.  “Ancaman hukumannya lima tahun lebih,” paparnya.
 
Sebelumnya, pengacara Asnun, meminta kepada Kejaksaan Negeri Tangerang agar kliennya di sidangkan ke PN Jakarta Selatan dengan alasan sebagai keamanan. Pasalnya, Asnun pernah menanggani beberapa kasus seperti sidang eksekutor Nasruddin Zulkarnaen dan sejumlah kasus narkoba warga negara asing.(rangga)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya