Connect With Us

PMI Tangerang Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Periuk

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 26 Februari 2020 | 22:27

| Dibaca : 403

Anggota PMI mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan logistik kepada para pengungsi terdampak banjir di RW 21, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020). 

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan distribusi logistik yang diberikan berupa makanan bayi, popok bayi, sprei dan air mineral. 

"Bantuan untuk saat ini yang kami distribusikan bagi warga yang terdampak berupa beberapa logistik khususnya sprei untuk para pengungsi sebanyak 45 buah supaya nyaman saat istirahat khususnya pada malam hari," ujarnya.

Anggota PMI mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020). 

Menurutnya, PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan untuk segala kondisi.

"Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019," katanya. 

Saat ini, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkot Tangerang dan PMI Provinsi Banten untuk proses assessment dan distribusi bantuan.

"Sampai saat ini PMI Kota Tangerang terus mengupayakan serta akan memberikan segala dukungannya dan kami juga sudah melakukan beberapa pelayanan seperti pelayanan assesment, dapur umum, distribusi dan pelayanan ambulans," pungkasnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

NASIONAL
BPTJ Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Moda Transportasi di Jabodetabek

BPTJ Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Moda Transportasi di Jabodetabek

Rabu, 1 April 2020 | 20:54

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengurangi pergerakan orang selama pandemic virus Corona (COVID-19). Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile