Connect With Us

Wali Kota Tangerang Harapkan 257 PNS yang Baru Dilantik Pembawa Semangat Baru 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Maret 2020 | 13:26

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melantik ratusan pegawai negeri sipil. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melantik 257 PNS yang direkrut pada tahun 2018 di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (2/3/2020). Diharapkan mereka dapat membawa semangat baru di era saat ini yang penuh dengan tantangan. 

Menurutnya, pengambilan sumpah jabatan dalam pengangkatan PNS ini adalah aspek yang harus dipenuhi. CPNS yang diangkat wajib diangkat dan disumpah janji jabatan.

"Mudah-mudahan teman-teman yang baru dilantik menjadi PNS siap melaksanakan tugas dimana saja, serta bisa terus mengembangkan wawasan dan pengabdiannya sehingga bisa melayani berbagai tantangan pembangunan yang ada di Kota Tangerang," jelasnya. 

Arief berpesan kepada 257 PNS yang dilantik untuk siap mengemban amanah masyarakat Kota Tangerang. Dirinya mengingatkan agar PNS menjadi pribadi yang mau terus belajar karena tantangan yang dihadapi begitu multidimensi.

"Jangan bertugas berdasarkan pada egonya saja. Amanah kota ini adalah amanah yang luar biasa, tak bisa dikerjakan seorang diri atau organisasi tertentu tapi harus oleh kita semua dan masyarakat," tambah Arief.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Luthfi menegaskan, 257 PNS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya adalah CPNS yang sudah mengikuti tahap tes kesehatan, diklat prajabatan dan latihan dasar kepemimpinan.

"Mereka selama setahun sudah mengikuti pelatihan, utamanya latihan dasar kepemimpinan sehingga dimana pun mereka bertugas mereka siap. Paling banyak ada tenaga kesehatan, kemudian pendidikan, dan tenaga teknis yang akan mengisi beberapa sektor strategis," papar Luthfi.

Selain melantik PNS baru, diberikan juga SK Pensiun kepada sembilan orang PNS yang telah memasuki masa purna bakti salah satunya Camat Larangan Dimyati. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill