Connect With Us

Terseret Arus di Bogor, Ditemukan Tewas di Pintu Air 10 Tangerang 

Redaksi | Selasa, 3 Maret 2020 | 14:40

| Dibaca : 1465

Beberapa anggota Tim SAR gabungan Menemukan sebuah mayat di Pintu Air 10 Kota Tangerang, Selasa (3/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Muhammad Alvin Dzikri Maulana ,11, seorang anak laki-laki yang terseret arus di aliran Sungai Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (3/3/2020) dalam keadaan meninggal dunia. 

Alvin ditemukan pada radius 77,75 KM dari lokasi kejadian, tepatnya di Pintu Air 10 Kota Tangerang, Banten.

“Berkat sinergitas dari Tim SAR gabungan, korban kita temukan siang tadi sekitar pukul 13.05 WIB kemudian untuk selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada Operasi SAR ini.

Beliau juga mengungkapkan area pencarian dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Rafting sejauh 10 KM dari lokasi kejadian.

Seorang anak laki-laki Muhammad Alvin Dzikri Maulana ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (3/3/2020)

Kemudian SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari titik 10 KM ke titik 15 KM, dan untuk SRU ketiga melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat hingga 2 KM dari lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan pagi ini melibatkan berbagai instansi dan organisasi masyarakat yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab. Bogor, Damkar Kab. Bogor, Linmas Desa Sukamakmur, Polsek Ciomas, Koramil setempat, Satpol PP Ciomas, Polmas, Tagana Kab. Bogor, SAR MTA, Forkam, SAKTI, BPBD Kota Bogor, Perangkat Desa Sukamakmur, JKU Polmas Polres Bogor, SINTAS, Jana Buana, Tagana Kota Bogor, Tagana Tangerang, TRC Dinsos Kabupaten Bogor, Wapalapa, dan PPSU Kota Tangerang.

Sebelumnya pada Sabtu (29/2) sekitar pukul 14.00 WIB diketahui korban tenggelam ketika korban bersama dengan tujuh temannya hendak bermain bola. Dikarenakan hujan yang cukup deras, akhirnya korban bersama dengan teman-temannya berteduh di Pos Keamanan Perum Pinus 3. Namun saat berteduh korban terpeleset ke dalam selokan yang saat itu arusnya cukup deras sehingga korban terseret di selokan yang terhubung langsung dengan aliran Sungai Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. 

Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. (RAZ/RAC)

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

OPINI
Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:43

TANGERANGNEWS.com-Kemampuan seseorang untuk memperlakukan orang lain secara berbeda, toleransi mencakup sikap positif seperti menghormati dan menghargai orang yang berbeda agama, ras, bahasa, suku dan budaya.

TANGSEL
Buang Sampah Dekat Rel, Wanita Ini Tewas Tersambar Kereta di Ciputat Tangsel

Buang Sampah Dekat Rel, Wanita Ini Tewas Tersambar Kereta di Ciputat Tangsel

Kamis, 26 Mei 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan warga tertabrak kereta rel listrik (KRL) kembali terjadi di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill