Connect With Us

Stok Sembako Aman, Warga Kota Tangerang Diimbau Tidak Memborong

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Maret 2020 | 11:03

| Dibaca : 802

Stok sembako di Kota Tangerang aman, Kamis (5/3/2020). (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Merespons maraknya aksi panic buying sebagai imbas wabah Virus Corona, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang (Perindagkopukm) Kota Tangerang melakukan monitoring ke delapan supermarket dan dua pasar di Kota Tangerang.

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan stok kebutuhan barang di Kota Tangerang masih cukup.

 

"Dengan adanya isu panic buying, Tim perdagangan kemarin telah melakukan pemantauan ke mall dan supermarket baik secara langsung maupun melalui telepon ke pelaku usaha," tutur Kepala Dinas Perindagkopukm Teddy Bayu, Kamis (5/3/2020).

 

"Alhamdulillah stok masih aman terutama sembako, meskipun untuk beberapa barang seperti masker dan hand sanitiser sudah habis. Namun mereka sudah order ke pemasok, kemungkinan hari ini atau besok sudah ready barangnya," sambungnya.

 

Untuk itu, lanjut Teddy pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap tenang menyikapi merebaknya kasus Virus Corona, apalagi sampai memborong barang dalam jumlah banyak.

 

"Dari beberapa supermarket yang kami pantau mayoritas memang ada lonjakan pembelian, namun stok masih aman karena mereka rata-rata sudah nyetok untuk kebutuhan sampai Ramadhan dan Lebaran nanti. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," sambungnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Eni Nuraeni menambahkan, untuk pasar-pasar tradisional stok barang juga masih aman.

 

"Untuk pasar Anyar dan Tanah Tinggi tidak ada aksi borong. Kami juga akan segera menyebarkan selebaran ke masyarakat dan pedagang untuk tidak panik dan tidak melakukan aksi borong barang menyusul kasus Virus Corona," pungkasnya

KOTA TANGERANG
Lalai Beri Obat Kedaluwarsa Bikin Balita Sakit, Dinkes Tangerang: Petugas Lupa

Lalai Beri Obat Kedaluwarsa Bikin Balita Sakit, Dinkes Tangerang: Petugas Lupa

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tidak mengelak atas insiden pemberian obat kedaluwarsa yang dikonsumsi anak di bawah lima tahun (balita) seusai kegiatan imunisasi di Posyandu Bunga Kenanga

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill