Connect With Us

Stok Sembako Aman, Warga Kota Tangerang Diimbau Tidak Memborong

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Maret 2020 | 11:03

| Dibaca : 768

Stok sembako di Kota Tangerang aman, Kamis (5/3/2020). (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Merespons maraknya aksi panic buying sebagai imbas wabah Virus Corona, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang (Perindagkopukm) Kota Tangerang melakukan monitoring ke delapan supermarket dan dua pasar di Kota Tangerang.

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan stok kebutuhan barang di Kota Tangerang masih cukup.

 

"Dengan adanya isu panic buying, Tim perdagangan kemarin telah melakukan pemantauan ke mall dan supermarket baik secara langsung maupun melalui telepon ke pelaku usaha," tutur Kepala Dinas Perindagkopukm Teddy Bayu, Kamis (5/3/2020).

 

"Alhamdulillah stok masih aman terutama sembako, meskipun untuk beberapa barang seperti masker dan hand sanitiser sudah habis. Namun mereka sudah order ke pemasok, kemungkinan hari ini atau besok sudah ready barangnya," sambungnya.

 

Untuk itu, lanjut Teddy pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap tenang menyikapi merebaknya kasus Virus Corona, apalagi sampai memborong barang dalam jumlah banyak.

 

"Dari beberapa supermarket yang kami pantau mayoritas memang ada lonjakan pembelian, namun stok masih aman karena mereka rata-rata sudah nyetok untuk kebutuhan sampai Ramadhan dan Lebaran nanti. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," sambungnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Eni Nuraeni menambahkan, untuk pasar-pasar tradisional stok barang juga masih aman.

 

"Untuk pasar Anyar dan Tanah Tinggi tidak ada aksi borong. Kami juga akan segera menyebarkan selebaran ke masyarakat dan pedagang untuk tidak panik dan tidak melakukan aksi borong barang menyusul kasus Virus Corona," pungkasnya

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

KAB. TANGERANG
Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Senin, 25 Januari 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Erza Kurniawan Kumila warga Perumahan Nuansa

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews