Connect With Us

Alun-alun Tangerang Dipercantik, Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Advertorial | Kamis, 5 Maret 2020 | 17:45

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama para pemangku kepentingan meletakan batu pertama atau ground breaking untuk pembangunan renovasi Alun-alun, Ahmad Yani, Kota Tangerang. Kamis (05/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang direvitalisasi. Nantinya, alun-alun kebanggaan warga Kota Tangerang ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti jogging track

Anggaran yang dikeluarkan untuk mempercantik alun-alun ini kurang lebih sebesar Rp6 miliar, yang berasal dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB Cabang Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang memberikan kontribusi tanggung jawab sosialnya dengan merevitalisasi alun-alun ini.

Menurut Arief, proses revitalisasi alun-alun seluas 2.645 meter ini akan dilakukan dalam kurun waktu lima bulan, dengan konsep ruang terbuka hijau yang multifungsi. Nantinya akan dilengkapi jogging track sintetis dan rubber cushion system.

"Pak Dirut juga berkenan nanti ditengah ditambah rumput sintetis, sehingga lapangan ini benar-benar jadi salah satu landmark BJB di Indonesia," paparnya saat groundbreaking pembangunan jogging track Lapangan Ahmad Yani, Kamis (5/3/2020).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama para pemangku kepentingan meletakan batu pertama atau ground breaking untuk pembangunan renovasi Alun-alun, Ahmad Yani, Kota Tangerang. Kamis (05/3/2020).

Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang, Mulyanto, mengatakan, selain jogging track , pihaknya juga mengusulkan agar sisi kanan-kiri alun-alun dilengkapi fasilitas taman. "Dan, fasilitas panjat tebing dilengkapi climbing wall ," katanya. 

Menurutnya, revitalisasi yang dimulai sejak Februari 2020 ini, ditargetkan selesai pada Augustus 2020. Selama revitalisasi, alun-alun ditutup karena harus steril.

Ia menambahkan, pusat olahraga dialihkan ke Taman Elektrik, di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. 

"Kami memohon kepada masyarakat untuk bersabar selama alun-alun direvitalisasi. Kami juga memohon doa agar revitalisasi berjalan lancar," pungkasnya.

Direktur Umum Bank BJB, Yuddy Rhenaldi, menuturkan, usai renovasi, Alun-Alun Kota Tangerang tak hanya difungsikan sebagai sarana olahraga, namun juga menjadi etalase kota dan destinasi wisata alternatif di Kota Tangerang.

"Kami selalu ingin berupaya meningkatkan pelayanan perbankan dan dari sisi CSR ini merupakan concern kami terhadap lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan. Ini salah satu yang kami wujudkan, semoga apa yang kami lakukan bisa  bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," harap Yuddy. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill