Connect With Us

Puluhan Sopir Angkot T05 Demo Dishub

| Senin, 26 Juli 2010 | 18:24

Demo Angkot (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Puluhan pengendara angkot trayek T-05 jurusan Poris Plawad-Duta Garden mendemo kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Senin (26/7) siang. Dalam aksinya mereka menuntut Dishub untuk merubah kembali jalur trayek T-05 yang sebelumnya dari Jalan Halim Perdana Kusuma belok ke Duta Garden menjadi lurus ke Jurumudi. Pasalnya, trayek tersebut sepi penumpang hingga membuat pendapatan para sopir terus merosot.
 
Menurut Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Tangerang Haerul Siregar, yang mewakili pihak angkot T-05, jalur menuju Jurumudi merupakan trayek T-05 pada tahun 2004 lalu. Namun karena sekarang telah dirubah menjadi trayek angkot T-06 (Poris Plawad-Jurumudi), pendapatan para supir T-05 jadi menurun.
 
“Supir T-05 banyak yang mengeluhkan trayek menuju Duta Garden karena sepi penumpang. Rata-rata penghasilan mereka kurang dari Rp 100 ribu per hari. Sedangkan kalau melewati Jurumudi, pengasilan bisa lebih dari Rp 150 ribu. Jadi kita menuntut agar angkot T-05 menggunakan trayek lama,” ungkapnya.
 
Haerlu menambahkan, seharunya pihak Dishub mengoptimalkan angkot T-05 untuk masuk menuju Jurumudi karena jumlahnya sangat banyak. “Ada 260 unit T-05, sedangkan T06 hanya sekitar 30 unit. Jika trayek lama T-05 diberlakukan kembali, tentunya akan lebih efektif,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangeran Gatot Suprijanto menjelaskan, pihkanya tengah melakukan pengkajian ulang terhadap trayek tersebut. Menurutnya, dalam jangka waktu 5 tahun sekali trayek harus dilakukan perubahan. Namun untuk saat ini, kata Gatot, para pengemudi T-05 harus beroperasi sesuai trayek yang telah dibuat berdasarkan ketentuan sesuai Kartu Pengawasan (KP).
 
“Memang masalah trayek ini menjadi persoalan, karena T-05 sering bentrok dengan T-06 memperebutkan trayek. Sehingga kami akan mengevaluasi sesuai ketentuan yang ada,” ungkapnya.(rangga)
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill