Connect With Us

Dua Rumah di Kompleks Perdagangan Ciledug Ludes Terbakar 

Redaksi | Minggu, 8 Maret 2020 | 14:30

| Dibaca : 1212

Dua rumah terbakar di Kompleks Perdagangan Ciledug, tepatnya di Jalan Niaga VIII RW 08, Karang Timur, Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (8/3/2020) dini hari. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah di Kompleks Perdagangan Ciledug, tepatnya di Jalan Niaga VIII RW 08, Karang Timur, Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (8/3/2020) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diterima TangerangNews, peristiwa yang terjadi pada pukul 24.00 WIB ini diduga akibat korsleting listrik. 

Kemudian api dengan cepat membakar bangunan hingga merambat ke rumah di sebelahnya. Tampak api telah melahap seluruh bangunan rumah.

Warga mencoba membantu memadamkan api dengan air seadanya, namun kesulitan karena api telah membesar. "Kita coba panggil satpam untuk bantu memadamkan dari belakang," terang Yolla, warga setempat.

Sementara armada pemadam kebakaran disebut warga tiba pukul 01.30 WIB di Cluster Flamboyan. Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian.

Kepala UPT Damkar Ciledug BPBD Kota Tangerang Ade Juharto membantah bila pihaknya terlambat menangani kebakaran di kompleks tersebut. 

"Kami tidak telat. Hanya warga yang memberi laporan ketika kebakaran sudah mulai menghanguskan dua rumah," ujarnya. 

Ade menuturkan dalam menangani kebakaran di kompleks tersebut pihaknya menerjunkan 8 unit mobil damkar beserta 40 personel.  

Menurutnya, kebakaran dipicu karena korsleting listrik pada sebuah rumah. Kata dia, setelah berhasil ditangani, hanya dua rumah yang hangus dilahap si jago merah. 

"Tidak ada korban luka maupun jiwa. Hanya kerugian materi saja kurang lebih Rp800 juta," pungkasnya. (RAZ/RAC)